PB Djarum Gelar Pertandingan Kategori Perorangan

Kompas.com - 11/12/2020, 09:40 WIB
Salah satu pertandingan tunggal putra kategori perorangan Liga PB Djarum 2020 yang mempertemukan dua atlet PB Djarum, Alga Fuzi Harfani dan Kevin Jonathan Wibowo. Liga internal ini digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada Jawa Tengah, 7-13 Desember Dok. PB DjarumSalah satu pertandingan tunggal putra kategori perorangan Liga PB Djarum 2020 yang mempertemukan dua atlet PB Djarum, Alga Fuzi Harfani dan Kevin Jonathan Wibowo. Liga internal ini digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada Jawa Tengah, 7-13 Desember
|

KOMPAS.COM - Setelah menggelar pertandingan kategori beregu pada 7-9 Desember 2020, Liga PB Djarum 2020 berlanjut dengan kategori perorangan pada Kamis (10/12/2020).

Pada kategori perorangan ini, pertandingan semakin kompetitif karena hadir atlet Pelatnas Pratama PBSI yang menjadi lawan tanding para atlet muda PB Djarum.

Kategori perorangan digelar hingga fase final pada Minggu (13/12) di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Pada kejuaraan bertemakan "Semangat Muda, Semangat Juara" ini, atlet-atlet Pelatnas Pratama PBSI asal PB Djarum diundang ke Kudus untuk mengasah kemampuan sekaligus mengisi masa libur akhir tahun.

"Salah satu alasan kami mendatangkan atlet-atlet Pelatnas Pratama PBSI ke Liga PB Djarum ini adalah untuk mengukur seberapa jauh kemajuan dari masing-masing atlet yang ada di Kudus. Pada awalnya mereka perlu penyesuaian, tapi saya yakin mereka akan terbiasa dan belajar dari sisi teknik maupun strategi dari para senior mereka di Pelatnas," jelas Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.

"Di sisi lain, pandemi ini telah menguras perhatian para atlet untuk hanya berlatih, tanpa bertanding. Padahal kebutuhan paling mendasar dari seorang atlet setelah berlatih adalah pertandingan," Fung, menambahkan.

Baca juga: Para Juara Kategori Beregu Liga PB Djarum 2020

Skuat Pelatnas Pratama PBSI yang turut ambil bagian pada Liga PB Djarum 2020 hari Kamis (10/12), yakni Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa Komang Ayu Cahya Dewi, Asghar Herfanda, Rian Cannavaro, Febi Setianingrum, Kelly Larissa, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Bobby, salah seorang atlet Pelatnas Pratama PBSI, merasa gembira bisa "pulang" ke Kudus untuk berlaga di kejuaraan internal ini.

Menurutnya, hampir setahun di Jakarta menghabiskan waktu untuk berlatih, tanpa pertandingan, setelah dihentikannya kompetisi olahraga karena wabah Covid-19.

"Saya menikmati setiap pertandingan setelah cukup lama berlatih tanpa mengikuti kejuaraan atau turnamen," jelas pemuda asal Situbondo, Jawa Timur ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X