Robert Alberts Ungkap Tiga Modul Persiapan Persib Hadapi Lanjutan Liga 1 2020

Kompas.com - 10/12/2020, 18:20 WIB
Para pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020). Persib OfficialPara pemain Persib Bandung melakoni sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung memantapkan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa para pemain sudah mendapatkan tiga modul latihan individu.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kondisi fisik Supardi Nasir dkk sebelum sesi latihan bersama digelar pada awal Januari 2021.

Alberts mengatakan, tiga modul tersebut merupakan agenda latihan spesifik yang harus dijalani pemain setiap pekannya selama Desember 2020.

"Kami mempunyai tiga modul latihan bagi para pemain. Modul pertama latihan aerobik, modul kedua latihan anaerobik, dan modul ketiga adalah latihan kekuatan serta conditioning," kata Alberts.

"Jadi, mereka akan mendapat informasi setiap 10 hari," sambung dia saat dihubungi wartawan, Kamis (10/12/2020).

Baca juga: Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran dari Klub Thailand dan Pilih Bertahan di Persib

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menuturkan, target utama dari program latihan tersebut adalah peningkatan intensitas detak jantung pemain.

Oleh karena itu, Esteban Vizcarra dkk diwajibkan berlatih dengan menggunakan monitor denyut jantung.

Para pemain juga diwajibkan mengirim gambar dari denyut jantung mereka setelah berlatih.

Setelahnya, tim pelatih akan menindaklanjuti laporan tersebut untuk kemudian memberikan evaluasi terhadap kinerja pemain dalam menjalani sesi latihan mandiri.

"Kami akan memeriksanya dengan pemain mengirim catatan detak jantung mereka. Semua harus berlatih menggunakan monitor denyut jantung dan gambarnya harus dikirim," ungkap Albert.

Baca juga: Pelatih Persib Puas dengan Performa Pemain dalam Program Latihan Individu

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X