Kehadiran Sergio Ramos Penting untuk Real Madrid dan Benzema Akui Itu

Kompas.com - 10/12/2020, 14:00 WIB
Pemain Real Madrid Karim Benzema (kiri) dan Sergio Ramos merayakan gol dalam laga melawan Villarreal dan berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1, di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol. AFP/GABRIEL BOUYSPemain Real Madrid Karim Benzema (kiri) dan Sergio Ramos merayakan gol dalam laga melawan Villarreal dan berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1, di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas, pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil ini menjadi trofi Liga Spanyol ke-34 Real Madrid dan yang ke-11 bagi Zinedine Zidane menangani Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Bek berpengalaman asal Spanyol, Sergio Ramos, menjadi bagian penting dalam skuad Real Madrid.

Hal itu terbukti pada laga Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach yang termasuk dalam rangkaian matchday keenam Liga Champions musim 2020-2021.

Sergio Ramos menunjukkan kualitasnya sebagai bek tengah pada laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB tersebut.

Dia mencatatkan dua aerials won atau kemenangan duel udara sepanjang laga kontra Moenchengladbach.

Ramos juga mengukir persentase akurasi umpan yang terbilang fantastis, 92 persen.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Real Madrid dan Atletico Menang dan Lolos

Dia menciptakan kesolidan di lini pertahanan dan membantu Real Madrid menang 2-0 atas Moenchengladbach.

Pentingnya kehadiran Sergio Ramos juga tampak dari hasil yang dipetik Real Madrid saat kehilangan bek berusia 34 tahun itu.

Di pentas Liga Champions, Los Blancos, julukan Real Madrid, sudah menelan dua kekalahan saat Sergio Ramos absen karena cedera.

Sebaliknya, Real Madrid belum pernah menelan kekalahan, bahkan mampu memetik dua kemenangan ketika Sergio Ramos mengawal lini pertahanan.

Baca juga: Dilibas Shakhtar Donetsk, Bukti Real Madrid Rapuh Tanpa Sergio Ramos

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, pun mengakui betapa pentingnya kehadiran Sergio Ramos di lini belakang Los Blancos.

Halaman:


Sumber Marca,Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X