Mo Salah, Rekor Top Skor Sepanjang Masa-Gol Tercepat Liverpool di Liga Champions

Kompas.com - 10/12/2020, 07:42 WIB
Perayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020). AFP/SHAUN BOTTERILLPerayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020).

KOMPAS.com - Mohamed Salah kini berstatus pemain tersubur Liverpool dalam sejarah Liga Champions sesuai melewati rekor Steven Gerrard.

Kepastian itu didapat setelah Mo Salah mencetak satu gol pada laga Midtjylland vs Liverpool yang dihelat di MCH Arena, Rabu (10/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Duel Midtjylland vs Liverpool merupakan laga terakhir Grup D Liga Champions dan berakhir sama kuat 1-1.

Mo Salah mencetak gol dan langsung menyandang status top skor sepanjang masa Liverpool pada ajang Liga Champions ketika laga melawan Midtjylland baru berjalan 55 detik.

Baca juga: Midtjylland Vs Liverpool, Tim Muda The Reds Direpotkan Wakil Denmark

Mo Salah melewati rekor Steven Gerrard yang mencetak 21 gol Liga Champions selama 17 musim membela Liverpool.

Di sisi lain, Mo Salah hanya membutuhkan waktu kurang dari empat musim untuk mencetak 22 gol Liga Champions bersama Liverpool.

Seusai laga melawan Midtjylland, Mo Salah tidak bisa menutupi rasa bangganya setelah berhasil menjadi top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Champions.

"Ini perasasan yang luar biasa. Tentu saya sangat bangga bisa menyandang status itu," kata Mo Salah dikutip dari situs resmi klub.

"Saya harus menjaga konsistensi dan terus mencetak gol untuk memperlebar jarak dengan pemain lain dalam daftar tersebut (top skor sepanjang masa Liverpool di Liga Champions)," tutur Mo Salah.

"Namun, saya selalu berusaha terus mencetak gol hanya untuk membantu Liverpool meraih kemenangan. Itu adalah tujuan yang paling penting," ucap pemain asal Mesir itu menambahkan.

Baca juga: Trent Alexander-Arnold Jadi Kapten Ketiga Termuda Liverpool

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X