Neymar Ukir Sejarah di Liga Champions Usai Cetak Hattrick

Kompas.com - 10/12/2020, 06:39 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, merayakan gol penaltinya dalam pertandingan PSG vs Bordeaux pada pekan ke-10 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. AFP/ FRANCK FIFEPenyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, merayakan gol penaltinya dalam pertandingan PSG vs Bordeaux pada pekan ke-10 Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

PARIS, KOMPAS.com - Pemain termahal dunia milik Paris Saint-Germain ( PSG), Neymar Jr, mengukir sejarah di Liga Champions seusai menjadi bintang pada duel kontra Istanbul Basaksehir.

Duel PSG vs Istanbul Basaksehir merupakan laga keenam atau terakhir Grup H Liga Champions yang dihelat di Stadion Parc des Princes, Rabu (10/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Neymar menjadi pemain terbaik pada laga tersebut seusai mencetak hattrick alias tiga gol untuk membantu PSG menang telak 5-1.

Tiga gol Neymar diciptakan pada menit ke-21, 38', dan 50'.

Adapun dua gol kemenangan PSG lainnya diborong oleh Kylian Mbappe (penalti - 42', 62').

Baca juga: PSG Vs Istanbul Berlanjut Usai Aksi Rasial, Neymar dkk Bersinar dan Berlutut

Tiga gol ke gawang Istanbul Basaksehir langsung membuat Neymar mengukir sejarah di Liga Champions.

Neymar kali ini berstatus pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mengoleksi 20 gol atau lebih bersama dua tim yang bereda.

Bersama PSG, Neymar sejauh ini sudah mengoleksi 20 gol dari 25 penampilan pada ajang Liga Champions.

Angka itu sudah termasuk hattrick Neymar pada laga melawan Istanbul Basaksehir.

Sebelum membela PSG, Neymar tercatat mengoleksi 21 gol Liga Champions saat berseragam Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BT Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X