PSG Vs Istanbul Berlanjut Usai Aksi Rasial, Neymar dkk Bersinar dan Berlutut

Kompas.com - 10/12/2020, 05:16 WIB
Pemain dan wasit berlutut di lapangan melawan rasialisme sebelum pertandingan Grup H Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Istanbul Basaksehir FK di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 9 Desember 2020. AFP/XAVIER LAINEPemain dan wasit berlutut di lapangan melawan rasialisme sebelum pertandingan Grup H Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Istanbul Basaksehir FK di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 9 Desember 2020.
|

KOMPAS.com - Aksi berlutut di sekitar lingkaran tengah lapangan, sebagai pesan anti-rasialisme, dilakukan para pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan Istanbul Basaksehir sebelum dimulainya kembali laga Grup H Liga Champions, Rabu (9/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Sebelumnya, laga PSG vs Istanbul Basaksehir mengalami penundaan pada Selasa (8/12/2020).

Hal itu terjadi setelah pertandingan terpaksa dihentikan pada pertengahan babak pertama seusai asisten wasit diduga mengucapkan kata hinaan bernada rasial.

Pada menit ke-14, terjadi insiden adu mulut yang melibatkan asisten pelatih Istanbul Basaksehir, Pierre Webo, dengan wasit keempat, Sebastian Coltescu.

Dikutip dari situs The Independent, Sebastian Coltescu disebut menghina Pierre Webo dengan sebutan "negro".

Laga tersebut pun dihentikan hingga mengalami penundaan, lalu kembali dilanjutkan pada Rabu (9/12/2020). 

Baca juga: Laga PSG Vs Istanbul Dihentikan Usai Wasit Ucapkan Kata Rasial sampai Demba Ba Marah Besar

Webo, yang telah dikeluarkan dari lapangan, diizinkan untuk mengisi tempatnya di bangku cadangan, dengan kartu merahnya ditangguhkan di tengah upaya UEFA menyelidiki insiden tersebut.

Sejumlah ofisial pertandingan baru pun bertugas, dengan wasit Belanda Danny Makkelie, memimpin laga.

Baik pemain maupun ofisial, yang juga berlutut saat lagu Liga Champions, mengenakan kaus bertuliskan "Tidak untuk Rasialisme" dalam pemanasan.

Terdapat pula spanduk anti-rasialisme di tribune.

Baca juga: Buntut Aksi Rasial, Wasit PSG Vs Istanbul Terancam Dihukum 10 Laga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X