Ajax Vs Atalanta - Pulang Kampung, De Roon Ingin Cetak Gol

Kompas.com - 09/12/2020, 23:00 WIB
Marten de Roon dan Federico Bernardeschi mencoba mengejar bola pada pertandingan Atalanta vs Juventus di Stadion tleti Azzurri dItalia dalam laga Coppa Italia, 30 Januari 2019. AFP/MIGUEL MEDINAMarten de Roon dan Federico Bernardeschi mencoba mengejar bola pada pertandingan Atalanta vs Juventus di Stadion tleti Azzurri dItalia dalam laga Coppa Italia, 30 Januari 2019.

KOMPAS.com - Tiket tersisa menuju babak 16 besar Liga Champions dari Grup D akan diperebutkan Ajax Amsterdam dan Atalanta pada laga Rabu (8/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Gelandang Atalanta, Marten de Roon, mengaku siap berkontribusi maksimal saat membela timnya bertandang ke Stadion Amsteram Arena, markas Ajax.

Momentum laga tandang ini diibaratkan de Roon, yang berkebangsaan Belanda, sebagai momentum untuk pulang ke kampung halaman.

"Senang rasanya bisa kembali ke Belanda walaupun saya besar di Rotterdam. Namun, tujuan utamanya adalah membawa pulang tiket menuju babak berikutnya," ujar de Roon seperti dilansir KOMPAS.com dari Football Italia.

Baca juga: Ajax Vs Atalanta, Siapa Temani Liverpool ke 16 Besar Liga Champions?

Eks gelandang Heerenveen itu mengungkap harapan untuk dapat mencetak gol ke gawang Ajax Amsterdam walau ia tidak berposisi sebagai penyerang.

"Akan sangat menyenangkan apabila bisa mencetak gol dalam laga nanti. Walaupun hal terpenting bagi kami adalah hasil akhir pertandingan," kata de Roon.

Musim ini, de Roon memang belum berhasil membobol gawang tim lawan dalam tiga penampilan di Liga Champions.

Namun, ia sudah berhasil membuka rekening golnya di Liga Italia dalam laga melawan Torino pada September lalu.

Belakangan ini, de Roon juga dikaitkan dengan transfer ke FC Barcelona berkat penampilan konsisten sang pemain bersama La Dea, julukan Atalanta, di pentas Liga Italia.

Terkait laga melawan Ajax, Atalanta disebut memiliki keunggulan dari segi fisik yang lebih bugar karena menikmati durasi istirahat lebih panjang.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Laga Penentuan bagi Duo Madrid

Hal itu terjadi karena laga menghadapi Udinese di pentas Liga Italia yang sedianya berlangsung akhir pekan lalu ditunda karena cuaca buruk.

"Secara pribadi, saya lebih terbiasa memainkan laga setiap 4-5 hari. Sehingga, saya tidak tahu apakah istirahat lebih lama selama beberapa hari dapat memberikan keuntungan terhadap tim lawan," ujarnya.

Di klasemen sementara Grup D Liga Champions, Atalanta berada di posisi kedua dengan keunggulan satu angka atas Ajax di tempat ketiga.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X