Lazio Ingin Hindari Tim Kuat dalam Undian 16 Besar Liga Champions

Kompas.com - 09/12/2020, 16:20 WIB
Penyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. AFP/FILIPPO MONTEFORTEPenyerang Lazio, Ciro Immobile, saat merayakan golnya ke gawang Brescia pada laga lanjutan pekan ke-37 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lazio untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir, melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Tiket tersebut didapat usai laga imbang 2-2 menghadapi Club Brugge pada Selasa (8/12/2020) WIB atau Rabu dini hari WIB.

Tambahan satu angka membuat Lazio mengumpulkan 10 poin dan berhak menemani pemuncak Grup F, Borussia Dortmund, menuju fase berikutnya.

Pencetak salah satu gol Lazio, penyerang Ciro Immobile, mengaku bangga dengan perjuangan keras timnya meraih angka dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma itu.

"Kelolosan ini adalah sebuah kejutan karena kami telah absen dari ajang Liga Champions begitu lama. Antusiasme pelatih dan seluruh klub membuat pemain mengerahkan kemampuan terbaik dalam laga," kata Immobile seperti dilansir KOMPAS.com dari Football Italia.

Baca juga: Hasil Grup F Liga Champions - Lazio dan Dortmund Mantap ke 16 Besar

Immobile menyebut skuad yang bertanding mampu tampil kompak dan bermain secara baik, meskipun sejumlah pemain inti harus absen.

Lazio tinggal menantikan undian secara resmi terkait calon lawan yang akan mereka hadapi di babak 16 besar nanti, dan Immobile memiliki sebuah harapan tentang hal itu.

"Kami kini menunggu dan berharap tidak bertemu tim kuat seperti Bayern Muenchen atau Liverpool dalam undian nanti," katanya.

"Kami masih memiliki antusiasme dan menikmati seluruh pertandingan sejauh ini. Namun yang terpenting adalah mendapatkan pengalaman berlaga dalam kompetisi (Liga Champions)."

Lazio bekerja keras dalam laga lawan Club Brugge meski sang lawan bermain dengan sepuluh orang sejak pertengahan babak pertama.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menyebut keberhasilan timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions sudah setara dengan memenangkan sebuah piala.

Baca juga: Man United Gugur, 12 Tim Tembus 16 Besar Liga Champions, Sisa 4 Lagi

"Kami lolos tanpa mengalami kekalahan di fase grup. Kami meraihnya dengan beragam kendala dan satu-satunya hal yang mengecewakan adalah kehilangan kesempatan merayakan ini bersama penggemar," ujarnya.

Inzaghi sendiri merupakan salah satu pemain dari tim Lazio yang kali terakhir sanggup melaju ke babak 16 besar Liga Champions pada musim 2000/01 lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X