Pelatih Persib Puas dengan Performa Pemain dalam Program Latihan Individu

Kompas.com - 09/12/2020, 08:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020). Official Persib BandungPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim Pelatih Persib Bandung mulai mengevaluasi hasil latihan mandiri yang dijalani para pemain.

Sejak akhir November lalu, Nick Kuipers dkk sudah mendapatkan program latihan individu secara spesifik untuk meningkatkan kebugaran mereka setelah libur sejak awal November 2020.

Baca juga: Alasan Febri Hariyadi Tolak Tawaran dari Klub Thailand dan Pilih Bertahan di Persib

Meski baru memberikan program latihan pada akhir November, namun sejak diliburkan para pemain sejatinya sudah diwajibkan menjalani latihan mandiri untuk menjaga kebugarannya.

Hanya saja, pemain masih dibebaskan untuk memilih program latihan yang ingin dijalani.

Dari hasil pemantauannya sejauh ini, Alberts cukup puas dengan respons yang yang ditunjukkan anak asuhnya. Dengan kata lain, Esteban Vizcarra dkk melakoni program latihan sesuai dengan instruksi dari tim pelatih.

"Kami membahas evaluasi terhadap latihan mandiri untuk pemain pekan pertama. Kami memberikan materi latihan aerobik dan kami melihat responsnya. Dan saya pikir terlihat bagus," kata Alberts, dilansir dari laman resmi klub.

Meski begitu, Alberts mengatakan, dirinya belum memberikan target spesifik bagi para pemain.

Sebab, Alberts belum mengetahui apakah Liga 1 2020 dipastikan kembali bergulir pada Februari 2021, atau mundur lagi.

Sejak ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020, lanjutan kompetisi terus mengalami pemunduran jadwal.

Sebelumnya, kompetisi sempat akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020. Sayangnya, rencana tersebut batal terlaksana lantaran tidak keluarnya izin dari kepolisian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X