Hasil Leipzig Vs Man United, Setan Merah Tersingkir Usai Tumbang

Kompas.com - 09/12/2020, 04:58 WIB
Ekspresi kecewa David De Gea (kiri) seusai Amadou Haidara (kanan) mencetak gol pada laga keenam Grup H Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Man United di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. AFP/ ODD ANDERSENEkspresi kecewa David De Gea (kiri) seusai Amadou Haidara (kanan) mencetak gol pada laga keenam Grup H Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Man United di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

LEIPZIG, KOMPAS.com - Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Manchester United berakhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Duel Leipzig vs Man United merupakan laga pamungkas Grup H Liga Champions yang dihelat di Red Bull Arena, Selasa (8/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Leipzig dicetak oleh Angelino pada menit kedua, Amadou Haidara (13'), dan Justin Kluivert (69').

Adapun dua gol balasan Man United diciptakan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-80 melalui titik penalti dan Paul Pogba (83')

Kemenangan ini membuat Leipzig dipastikan lolos ke fase gugur atau 16 besar Liga Champions.

Di sisi lain, Man United dipastikan tersingkir seusai menempati peringkat ketiga klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Baca juga: Raiola: Paul Pogba Tidak Bahagia di Man United, Dia Harus Pindah!

Jalannya pertandingan Leipzig vs Man United:

Pada babak pertama, Leipzig mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan langsung mencetak gol ketika laga baru berjalan dua menit.

Gol pembuka Leipzig diciptakan oleh Angelino melalui tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti seusai memanfaatkan umpan silang Marcel Sabitzer .

Leipzig kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Kali ini Angelino yang menjadi kreator untuk gol Amadou Haidara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X