Kompas.com - 08/12/2020, 21:00 WIB
Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, berhasil membobol gawang Newcastle United, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB. AFP/STU FORSTERBek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, berhasil membobol gawang Newcastle United, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Klub Liga Inggris Newcastle United mengumumkan, telah kembali membuka fasilitas latihan tim utama pada Selasa (8/12/2020) pagi waktu setempat.

Sebelumnya, pihak klub terpaksa menghentikan segala aktivitas setelah adanya temuan kasus paparan virus corona di antara pemain serta staf Newcastle United.

"Para pemain akan kembali berlatih setelah sebelumnya pusat latihan klub ditutup sementara akibat terjadinya penularan virus Covid-19," tulis Newcastle United seperti dikutip dari akun media sosial mereka.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada anggota tim dan staf." 

Merebaknya penularan virus corona dalam skuad Newcastle memaksa terjadinya penundaan laga Liga Inggris melawan Aston Villa yang sedianya dilangsungkan pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Wabah Covid-19 Meningkat, Newcastle Vs Aston Villa Terancam Batal

Penundaan pertandingan karena penularan Covid-19 di sebuah tim ini kali pertama terjadi di Liga Inggris musim 2020-2021.

Newcastle akan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh anggota tim, termasuk yang positif terpapar virus corona, sebelum kembali berkegiatan di pusat latihan klub.

Kabar dibukanya kembali fasilitas latihan Newcastle membuka kemungkinan pertandingan berikutnya di Premier League menghadapi West Bromwich Albion akan berlangsung sesuai rencana pada Sabtu (12/12/2020) mendatang.

Baik pihak klub maupun penyelenggara Liga Inggris sampai saat ini belum membuka identitas pemain dan staf Newcastle United yang positif terpapar virus corona kepada publik.

Seperti dilansir Kompas.com dari Guardian, dugaan jumlah individu yang tertular virus corona di kubu Newcastle mencapai dua digit.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris - Tekuk Brighton, Southampton Salip Duo Manchester

Pihak medis berwenang dikabarkan telah melakukan pengecekan untuk mengetahui sumber penularan virus pada akhir pekan lalu.

Pengecekan itu berfokus pada anggota pemain yang baru kembali dari jadwal pertandingan internasional.

Newcastle saat ini berada di peringkat ke-13 Premier League, dengan koleksi 14 angka dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X