RB Salzburg Vs Atletico Madrid, Duel Hidup-Mati

Kompas.com - 08/12/2020, 13:20 WIB
Gelandang Salzburg dari Zambia Enock Mwepu (2L) dijegal selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Salzburg, di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 27 Oktober 2020. AFP/GABRIEL BOUYSGelandang Salzburg dari Zambia Enock Mwepu (2L) dijegal selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Salzburg, di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 27 Oktober 2020.


KOMPAS.com - Duel hidup-mati akan tersaji pada laga RB Salzburg kontra Atletico Madrid di pentas Liga Champions.

Pertandingan RB Salzburg vs Atletico Madrid merupakan matchday terakhir Grup A Liga Champions.

Laga RB Salzburg vs Atletico Madrid ini akan digelar di Stadion Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020) waktu setempat atau Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

RB Salzburg sementara menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan koleksi empat poin.

Baca juga: Jadwal Liga Champions - Barcelona Vs Juventus, Duel Messi Vs Ronaldo

Sementara itu, Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan koleksi enam poin.

Pada laga terakhir Grup A, kedua tim tersebut akan bentrok di Red Bull Arena guna mendapat tiket babak 16 besar Liga Champions.

Guna mendapat tiket 16 besar, RB Salzburg wajib menang melawan Atletico Madrid.

Namun, jika Salzburg gagal menang, mereka akan finis di peringkat ketiga asalkan pada pertandingan Grup A lainnya, Lokomotiv Moskwa tidak berhasil mengalahkan Bayern Muenchen.

Baca juga: Barcelona Vs Juventus - Buffon Siap Redam Messi dkk

Di sisi lain, Atletico Madrid akan lolos jika mereka menghindari kekalahan dari tuan rumah RB Salzburg atau lebih tepatnya mereka hanya membutuhkan hasil imbang guna mengunci tiket 16 besar Liga Champions.

Akan tetapi, jika Atletico Madrid kalah, Joao Felix dkk akan turun ke kasta Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X