Kompas.com - 08/12/2020, 09:00 WIB
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) melepaskan sepakan yang bisa diblok bek Juventus Leonardo Bonucci (kiri) pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/MARCO BERTORELLOPenyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) melepaskan sepakan yang bisa diblok bek Juventus Leonardo Bonucci (kiri) pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menilai kapten Barcelona, Lionel Messi, saat ini sedang menghadapi masalah psikologis.

Penilaian itu diungkapkan Pirlo dalam konferensi pers menjelang laga Barcelona vs Juventus.

Duel Barcelona vs Juventus merupakan laga keenam atau terakhir Grup G Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Camp Nou, Selasa (8/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Pirlo turut mengomentari masa depan Lionel Messi di Barcelona karena sampai saat ini rumor perpisahan keduanya tak kunjung redup.

Baca juga: Barcelona Vs Juventus, Kans Ronaldo Pecah Telur di Hadapan Messi

Rumor itu terus bergulir karena Lionel Messi belum memperpanjang kontraknya yang kini tersisa kurang lebih enam bulan lagi.

Pada saat yang bersamaan, Barcelona di bawah komando Ronald Koeman masih belum bisa tampil konsisten musim ini.

Inkonsistensi itu tentu menjadi masalah bagi Lionel Messi karena salah satu alasannya ketika ingin hengkang pada September 2020 adalah keterpurukan Barcelona musim lalu.

Menanggapi drama tersebut, Pirlo menilai Lionel Messi saat ini sedang menghadapi masalah psikologis.

Sebab, Lionel Messi saat ini dihadapkan dengan dua pilihan sulit, yakni pergi atau bertahan di tim yang telah membesarkan namanya.

Baca juga: Barcelona Vs Juventus, Kata Koeman soal Perbandingan Messi dan Ronaldo

Meski demikian, Pirlo menolak jika ada anggapan drama itu mengganggu performa Lionel Messi musim ini.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X