Kapan Timnas U19 Indonesia ke Spanyol? Ini Jawaban Indra Sjafri

Kompas.com - 08/12/2020, 08:20 WIB
Skuad timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong menggelar training center di Kota Split, Kroasia. Dok. PSSISkuad timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong menggelar training center di Kota Split, Kroasia.

KOMPAS.com - PSSI belum memberikan informasi resmi terkait pemusatan latihan (TC) lanjutan timnas U19 Indonesia.

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa timnas U19 akan menjalani TC di Kota Salou, Spanyol.

Meski demikian, Indra belum bisa memberikan informasi rinci kapan tepatnya TC pasukan Garuda Muda di Spanyol dimulai.

Indra mengungkapkan, PSSI hingga saat ini masih menyelesaikan semua persyaratan agar agenda tersebut bisa terlaksana di Spanyol.

Baca juga: Update Jumlah Pemain Timnas U19 Indonesia dan Staf Shin Tae-yong

"Sekarang masih proses. Karena situasi pandemi, banyak persyaratan yang harus kami penuhi," kata Indra Sjafri dilansir dari Antara.

"Kami akan mengumumkannya kalau semua sudah beres," ujarnya melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, Spanyol merupakan satu dari tiga negara kandidat lokasi TC timnas U19 Indonesia. Dua negara lainnya adalah Belanda dan Korea Selatan.

Kendati demikian, pilihan PSSI jatuh ke Spanyol sebab federasi menilai timnas U19 akan lebih mudah mendapat lawan uji coba.

Selain itu, Spanyol juga tidak mewajibkan karantina bagi pendatang dari luar negeri sehingga skuad Garuda Muda bisa langsung melaksanakan TC setibanya di sana.

"Sesuai arahan Bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), kami mencari negara yang tidak mewajibkan karantina," tutur eks pelatih timnas U23 Indonesia ini.

Baca juga: Pesan bagi Pemain Timnas U19 Indisipliner: Kalian Pilihan, Manfaatkan Kesempatan!

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X