Leipzig Vs Man United, Status Raja Comeback Milik Setan Merah Ditakuti

Kompas.com - 08/12/2020, 05:45 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. AFP/ANTHONY DEVLINPara pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions 2020-2021 di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

LEPZIG, KOMPAS.com - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsman, mengaku mewaspadai kebiasaan Manchester United yang sering meraih kemenangan meskipun tertinggal lebih dulu.

Hal itu diungkapkan Nagelsman dalam konferensi pers menjelang laga Leipzig vs Man United.

Lepzig vs Man United merupakan laga keenam atau terakhir Grup H Liga Champions yang akan dihelat di Red Bull Arena, Selasa (8/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Menjelang laga melawan Leipzig, Man United baru saja mengukuhkan diri sebagai raja comeback dalam sejarah Premier League.

Hal itu tidak lepas dari hasil yang didapat Man United dalam dua laga terakhir Liga Inggris.

Man United selalu berhasil memetik tiga poin meskipun sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu saat menghadapi Southampton (3-2) dan West Ham United (3-1).

Baca juga: Pogba Dibandingkan dengan Van de Beek, Legenda Man United Ini Hanya Tertawa

Dua kemenangan itu langsung membuat Man United berstatus raja comeback dalam sejarah Premier League.

Sebab, Man United sejak 1992-1993 tercatat sudah mendapatkan 385 poin ketika dihadapkan dengan situasi tertinggal pada setiap pertandingan Premier League.

Setan Merah unggul dua angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan 2 dalam daftar tim pengoleksi poin terbanyak setelah tertinggal pada era Premier League.

Melihat rekor Man United, Nagelsman berharap anak asuhnya bisa menjaga konsentrasi sampai akhir pertandingan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X