Legenda Man United: Taktik Liverpool Mirip MU Era Sir Alex Ferguson

Kompas.com - 08/12/2020, 05:30 WIB
Gelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/PHIL NOBLEGelandang Liverpool Curtis Jones (tengah) berselebrasi usai membobol gawang Ajax Amsterdam pada laga matchday lima Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (1/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Paul Scholes mengungkapkan satu hal yang membuat Liverpool mirip dengan Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Liverpool sukses meraih kemenangan pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021.

Tim bersutan Juergen Klopp itu menang telak 4-0 atas Wolves pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Empat gol kemenagan Liverpool dicetak Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan satu gol bunuh diri Nelson Semedo.

Baca juga: Sudah 11 Laga Tanpa Van Dijk, Bagaimana Kualitas Benteng Liverpool?

Hasil tersebut sekaligus membuktikan Liverpool tetap perkasa meski sedang diterjang badai cedera.

Legenda Man United, Paul Scholes, menilai bahwa kedalaman skuad, khususnya di lini serang, membuat Liverpool tak goyah.

Selain Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, lini depan The Reds makin kuat dengan hadirnya Diogo Jota.

Hal tersebut mengingatkan Paul Scholes dengan Man United era Sir Alex Ferguson.

Dia mengungkapkan bagaimana Sir Alex Ferguson biasa menggunakan taktik serupa di Man United dengan memiliki empat striker.

"Saya seperti kembali ke hari-hari saya bermain di Manchester United. Kami selalu memiliki empat penyerang tengah," kata Scholes dalam program Amazon Sport, seperti dilansir dari Daily Mail.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X