Kompas.com - 07/12/2020, 21:40 WIB
Andres Iniesta bersiap melakoni debut bersama Vissel Kobe pada pertandingan Liga Jepang melawan Shonan Bellmare di Stadion Noevir, 22 Juli 2018.  AFP/JIJI PRESSAndres Iniesta bersiap melakoni debut bersama Vissel Kobe pada pertandingan Liga Jepang melawan Shonan Bellmare di Stadion Noevir, 22 Juli 2018.

KOMPAS.com - Andres Iniesta menjadi pahlawan klub asal Jepang, Vissel Kobe, yang sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions Asia.

Vissel Kobe lolos ke perempat final Liga Champions Asia seusai mengalahkan tim Liga Super China, Shanghai SIPG, dengan skor 2-0 pada Senin (07/12/2020) sore WIB.

Andres Iniesta berkontribusi besar dalam kemenangan Vissel Kobe berkat gol pembuka di menit ke-31.

Ini adalah gol kedua Iniesta saat tampil dalam Liga Champions Asia.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-50, Vissel berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan bek Daigo Nishi.

Kedudukan ini bertahan hingga wasit Chris Beath meniup peluit akhir.

Baca juga: Liga Champions Asia 2020, Laga Perth Glory Vs Shanghai Shenhua Jadi Pembuka

Kemenangan ini mengantarkan Vissel melaju ke fase delapan besar Liga Champions Asia pada penampilan perdana mereka di kompetisi itu.

Kemenangan skuad besutan Atsuhiro Miura itu juga seakan menjadi pembalasan wakil Jepang, FC Tokyo, yang tumbang dari wakil Liga Super China lain, Beijing Guoan, dengan skor 0-1.

Iniesta secara pribadi masih menjaga peluang memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu memenangi kompetisi antarklub Eropa dan Asia.

Sebelumnya, bersama FC Barcelona, Iniesta telah meraih trofi Liga Champions Eropa sebanyak empat kali pada musim 2005/06, 2008/09, 2010/11, dan 2014/15.

Baca juga: Berharap pada Tuah Iniesta di Liga Jepang

Akan tetapi, Iniesta belum dipastikan bisa tampil di babak perempat final Liga Champions Asia.

Sebab, mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera sehingga mengharuskan ditarik pada pertengahan babak kedua.

Selain Vissel Kobe dan Beijing Guoan, tiket perempat final Liga Champions Asia juga sudah diamankan wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai, pada Minggu (6/12/2020) kemarin.

Sementara itu, satu tiket tersisa masih akan diperebutkan oleh tim Jepang lain, Yokohama F Marinos, dan wakil Korea Selatan, Suwon Samsung Bluewings, pada Senin (7/12/2020) malam WIB.



Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X