Babak Pertama Liverpool Vs Wolves, Gol Mo Salah Bawa The Reds Unggul

Kompas.com - 07/12/2020, 03:06 WIB
Perayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020). AFP/SHAUN BOTTERILLPerayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020).

KOMPAS.com - Babak pertama laga Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan ke-11 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, baru saja selesai.

Duel Liverpool vs Wolves dilangsungkan di Stadion Anfield pada Minggu (6/12/2020) waktu setempat atau Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Liverpool berhasil unggul 1-0 atas Wolves pada babak pertama. Tim berjulukan The Reds itu memimpin berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-24.

Jalannya laga babak pertama Liverpool vs Wolves

Pertandingan Liverpool vs Wolves dimulai dengan riuh 2000 penonton yang hadir di Stadion Anfield. Ini menjadi penampilan perdana sang juara Liga Inggris di hadapan fans sendiri.

Wolves yang pada pekan sebelumnya sukses mengalahkan Arsenal bermain penuh percaya diri pada awal babak pertama. Pasukan Nuno Espirito Santo membuka peluang lewat tendangan bebas Ruben Neves pada menit ke-3, tapi masih melambung di atas gawang Caoimhin Kelleher.

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool Vs Wolves, Kick-off 02.15 WIB

Pada menit ke-17, Kelleher membuat penyelamatan gemilang terhadap tendangan chip Daniel Podence.

Selama 20 menit babak pertama berjalan, Wolves yang mengandalkan Adama Traore dan Pedro Neto di kedua sisi sayap lebih banyak menekan. Sementara, Liverpool tampak cukup kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Sadio Mane berhasil menembus kotak penalti Wolves pada menit ke-23. Namun, umpan silang yang dilepaskan Mane tak ada yang menyambut.

Upaya Liverpool untuk mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-24. Berawal dari kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Conor Coady, bola jatuh ke kaki Mohamed Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X