Liverpool Vs Wolves - Tim Tamu Tanpa Jimenez, Berkah untuk The Reds?

Kompas.com - 06/12/2020, 20:30 WIB
Mohamed Salah dikawal Raul Jimenez pada pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 12 Mei 2019. AFP/PAUL ELLISMohamed Salah dikawal Raul Jimenez pada pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 12 Mei 2019.

KOMPAS.com - Wolverhampton Wanderers (Wolves) akan berlaga tanpa penyerang andalan mereka, Raul Jimenez, saat bertamu ke markas Liverpool pada lanjutan pekan ke-11 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Jimenez dipastikan absen menyusul cedera yang diakibatkan benturan keras dengan bek Arsenal, David Luiz, pada pekan ke-10 Liga Inggris, Senin (30/11/2020).

Kepastian itu diketahui lewat informasi yang diunggah pada laman resmi klub menjelang laga Liverpool vs Wolves.

Adapun duel antara Liverpool dan Wolves akan berlangsung di Stadion Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Hari Ini, Bigmatch Tottenham Vs Arsenal

Laman resmi Wolves menulis bahwa ketidakhadrian Jimenez merupakan pemandangan langka dalam skuad asuhan Nuno Espirito Santo.

Sebab, bagi Wolves, ini akan menjadi pertandingan Liga Inggris pertama mereka tanpa kehadiran penyerang asal Meksiko tersebut.

Dengan kata lain, Jimenez sebelumnya selalu tampil membela Wolves di pentas Liga Inggris, terhitung sejak didatangkan dari Benfica pada awal musim 2018-2019.

Sejak saat itu, Jimenez telah membukukan 34 gol dan 14 assist dari 86 penampilan di Premier League.

Setelah Jimenez berlabuh ke Stadion Molineux, Wolves mencatatkan total 109 gol di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Pesan Terima Kasih dari Raul Jimenez Usai Operasi Tulang Tengkorak

Alhasil, persentase keterlibatan Jimenez dalam total gol yang dicetak Wolves sejak musim 2018-2019 mencapai 44,04 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X