Barcelona Takluk dari Cadiz, Busquets Sorot Tim yang Rentan Kesalahan

Kompas.com - 06/12/2020, 10:50 WIB
Bek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020. AFP/JORGE GUERREROBek Cadiz asal Uruguay Luis Espino ?Pacha? (Kiri), gelandang Spanyol Alex Fernandez (2R) dan gelandang Belanda Jens Jonsson (kanan) menantang penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Cadiz dan Barcelona di stadion Ramon de Carranza di Cadiz pada 5 Desember 2020.

KOMPAS.com - Sergio Busquets enggan menyalahkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, atas kekalahan 1-2 Blaugrana dari Cadiz CF pada pekan ke-12 LaLiga, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Menurutnya, Barca kalah karena 'penyakit' yakni kesalahan individu yang lagi-lagi kambuh pada laga di Stadion Ramon de Carranza itu.

Lionel Messi cs terpaksa menelan kekalahan keempatnya di Liga Spanyol musim ini setelah Cadiz mencetak dua gol melalui Alvaro Gimenez (8') dan Alvaro Negredo (63').

Sementara, Blaugrana hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri bek tuan rumah, Pedro Alcala, pada menit ke-57.

Barca sebenarnya menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan possession hingga 83 persen.

Namun, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas sehingga Busquets geram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Duo Madrid Kompak Menang, Barcelona Tumbang

Pasca pertandingan, wakil kapten Barcelona itu pun memperingkatkan rekan-rekanya jika ini adalah kesalahan yang tak termaafkan.

Sebab, kekalahan dan permainan buruk tersebut dapat membuat peluang Blaugrana untuk menjuarai titel LaLiga sirna.

"Kekalahan ini sangat mengkhawatirkan. Semakin banyak kalah, maka kami akan semakin menjauh dari posisi teratas," ungkap Busquets dikutip dari Marca.

"Kami memberikan reaksi bagus ketika kebobolan lebih awal. Akan tetapi, kami memberikan Cadiz gol kedua dan itu harus dibayar mahal."

Baca juga: Barcelona Dipermalukan Cadiz, Koeman: Kami Tampil di Bawah Standar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X