Man City Vs Fulham, Guardiola Buat Keputusan 'Aneh' Sepanjang 90 Menit

Kompas.com - 06/12/2020, 07:04 WIB
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membuat keputusan yang tergolong aneh pada laga melawan Fulham, Minggu (6/12/2020) malam WIB.

Duel Man City vs Fulham merupakan laga pekan ke-11 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad.

Man City sukses meraih kemenangan 2-0 berkat gol Raheem Sterling pada menit kelima dan penalti Kevin De Bruyne (26').

Kemenangan Man City kali ini diwarnai dengan keputusan aneh pelatih Pep Guardiola yang tidak menggunakan jatah pergantian pemain.

Dikutip dari situs Opta, ini adalah kali pertama Pep Guardiola tidak mengganti pemain dalam satu pertandingan liga sepanjang karier kepelatihannya.

Sebelumnya, pelatih berkepala pelontos itu selalu menggunakan jatah pergantian pemain dalam 415 pertandingan liga saat menukangi Barcelona, Bayern Muenchen, dan kini Man City.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Chelsea ke Puncak, Duo Manchester Zona Eropa

Dari sisi Man City, kesempatan ini juga menjadi pertama kalinya sejak 2005 tim asal Kota Manchester itu tidak mengganti pemain pada pertandingan Liag Inggris.

Dikutip dari situs BBC Sport, kali terakhir Man City tidak menggunakan jatah pergantian pemain pada laga Liga Inggris adalah ketika bermain imbang 2-2 melawan Charlton Atheltic pada April 2005.

Keputusan Guardiola kali ini sangat aneh karena bertolak belakang dengan pernyataannya sepanjang musim.

Guardiola dalam beberapa kesempatan sering mengkritik Premier League yang mengembalikan aturan tiga pergantian pemain musim ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X