Klasemen Liga Spanyol - Atletico di Puncak, Real Madrid Mendekat, Barcelona?

Kompas.com - 06/12/2020, 05:57 WIB
Luis Suarez (kiri-tengah) merayakan golnya pada laga pekan ke-9 Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Cadiz di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOULuis Suarez (kiri-tengah) merayakan golnya pada laga pekan ke-9 Liga Spanyol yang mempertemukan Atletico Madrid vs Cadiz di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Atletico Madrid menguasai puncak klasemen Liga Spanyol seusai meraih kemenangan atas Real Valladolid. Sementara, Barcelona belum mampu mendekat ke empat besar setelah kalah dari Cadiz.

Atletico Madrid meneruskan hasil bagus di pentas LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol ketika menjamu Real Valladolid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.

Skuad besutan Diego Simeone itu sukses menaklukan tim tamu dengan skor meyakinkan 2-0 melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Thomas Lemar (56') dan Marcos Llorente (72').

Hasil Liga Spanyol tersebut membuat Atletico mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di LaLiga musim ini.

Selain itu, kemenangan atas Valladolid juga membuat Los Rojiblancos menjaga rekor tak terkalahkan di Liga Spanyol 2020-2021.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol - Duo Madrid Kompak Menang, Barcelona Tumbang

Atletico Madrid pun bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 26 poin dari 10 pertandingan, unggul dua angka atas Real Sociedad yang berada di peringkat kedua dengan 11 laga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil bagus juga diraih oleh rival sekota Atletico, Real Madrid.

Bertamu ke kandang Sevilla, Real Madrid membawa pulang tiga poin setelah menundukkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Real Madrid lahir melalui bunuh diri kiper Sevilla, Yassine "Bono" Bounou pada menit ke-55.

Kemenangan atas Sevilla membuat pasukan Zinedine Zidane mulai mendekati Real Sociedad dan Atletico Madrid di papan klasemen Liga Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.