Premier League, Tiga Laga Ini Hadirkan Penonton Terbatas

Kompas.com - 04/12/2020, 18:18 WIB
Winger Chelsea, Hakim Ziyech (tengah), saat merayakan golnya ke gawang Burnley pada lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. AFP/ALEX LIVESEYWinger Chelsea, Hakim Ziyech (tengah), saat merayakan golnya ke gawang Burnley pada lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (31/10/2020) malam WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Pemerintah Inggris beserta pengelola Liga Inggris sudah bersepakat kembali mendatangkan jumlah penonton.

Hal ini berkaitan dengan upaya memerangi pandemi corona di negara itu.

Derbi London pada Minggu (6/12/2020) antara Tottenham Hotspur versus Arsenal akan menjadi laga dengan kembalinya penonton di stadion.

Baca juga: Premier League, Ini Aturan untuk Suporter Sekeluarga Nonton di Stadion

Kemudian, dua laga yang menjadi percontohan adalah West Ham melawan Manchester United pada Minggu (5/12/2020) serta pertandingan Chelsea bersua dengan Leeds United di hari sama.

Masih dalam lingkup pencegahan penyebaran pandemi corona, pengelola stadion hanya membatasi hingga maksimal 2.000 penonton pada setiap laga.

Gelandang West Ham United Pablo Fornals (kiri) menantang gelandang Liverpool Curtis Jones (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, pada 31 Oktober 2020.AFP/POOL/PETER POWELL Gelandang West Ham United Pablo Fornals (kiri) menantang gelandang Liverpool Curtis Jones (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, pada 31 Oktober 2020.

Peraturan mengenai menjaga jarak dan barisan tempat duduk diatur oleh pengelola stadion.

Salah satunya bagi suporter sekeluarga yang berangkat ke stadion bersama-sama.

"Di stadion suporter sekeluarga wajib duduk dalam jarak yang sudah ditentukan," kata pernyataan pengelola stadion.

Pemain baru Leeds United, Raphinha. Penyerang sayap asal Brasil itu didatangkan dari Rennes pada hari terakhir bursa transfer, Senin (5/10/2020).LEEDS UNITED Pemain baru Leeds United, Raphinha. Penyerang sayap asal Brasil itu didatangkan dari Rennes pada hari terakhir bursa transfer, Senin (5/10/2020).

Pemerintah Inggris melarang para pendukung datang langsung menyaksikan pertandingan ke stadion.

Kebijakan terkait pencegahan pandemi corona ini sudah berlangsung sejak Maret 2020.

Hingga kini, laga Liga Inggris digelar tanpa kehadiran penonton langsung di stadion.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X