Premier League, Target MU Isi Separuh Stadion

Kompas.com - 04/12/2020, 17:57 WIB
Marquinhos (kanan) mendorong bola ke dalam gawang David De Gea (kiri) pada laga matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021, Manchester United vs Paris Saint-Germain, di Stadion Old Trafford, Rabu (2/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFMarquinhos (kanan) mendorong bola ke dalam gawang David De Gea (kiri) pada laga matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021, Manchester United vs Paris Saint-Germain, di Stadion Old Trafford, Rabu (2/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kebijakan menghadirkan kembali para penonton di stadion oleh manajemen Liga Inggris membuat Manchester United (MU) kembali mengemukakan rencana sejak Oktober 2020.

"Kami akan mengisi separuh stadion," kata manajemen MU.

Total jumlah penonton Stadion Old Trafford adalah 76.000.

MU juga mengatakan realisasi target itu dilaksanakan dengan protokol ketat pencegahan meluasnya pandemi corona di Inggris.

Baca juga: Manchester United Vs PSG, Tuchel: Cavani Tak Perlu Membuktikan Apa Pun

"Salah satunya dengan memperketat kebijakan menjaga jarak," kata manajemen MU

Pekan ini, Premier League memberi kesempatan bagi para suporter untuk datang menonton langsung laga klub kesayangan di stadion.

Masih dalam lingkup pencegahan penyebaran pandemi corona, pengelola stadion hanya membatasi hingga maksimal 2.000 penonton pada setiap laga.

Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya pada pertandingan Man United vs RB Leipzig di fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. AFP/ANTHONY DEVLIN Mason Greenwood (kanan) merayakan golnya pada pertandingan Man United vs RB Leipzig di fase grup Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Derby London pada Minggu (6/12/2020) antara Tottenham Hotspur versus Arsenal akan menjadi laga dengan kembalinya penonton di stadion.

Peraturan mengenai menjaga jarak dan barisan tempat duduk diatur oleh pengelola stadion.

Salah satunya bagi suporter sekeluarga yang berangkat ke stadion bersama-sama.

"Di stadion suporter sekeluarga wajib duduk dalam jarak yang sudah ditentukan," kata pernyataan pengelola stadion.

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB.AFP/MIKE HEWITT Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Pemerintah Inggris melarang para pendukung datang langsung menyaksikan pertandingan ke stadion.

Kebijakan terkait pencegahan pandemi corona ini sudah berlangsung sejak Maret 2020.

Hingga kini, laga Liga Inggris digelar tanpa kehadiran penonton langsung di stadion.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X