Kompas.com - 04/12/2020, 17:42 WIB
Pemain Hertha Berlin merayakan kemenangan 4-0 atas Union Berlin pada laga pekan ke-27 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman di Stadion Olimpiade Berlin, Jumat, 22 Mei 2020. AFP/ STUART FRANKLINPemain Hertha Berlin merayakan kemenangan 4-0 atas Union Berlin pada laga pekan ke-27 Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman di Stadion Olimpiade Berlin, Jumat, 22 Mei 2020.

KOMPAS.com - Pertandingan bertajuk derbi Berlin antara Hertha Berlin kontra 1.FC Union Berlin akan tersaji pada pekan ke-10 Bundesliga atau kompetisi teratas Liga Jerman.

Duel berlabel derbi Berlin Hertha vs Union ini akan dilangsungkan di Stadion Olimpiade, Jumat (4/12/2020) waktu setempat atau Sabtu (5/12/2020) dini hari WIB.

Pada pekan sebelumnya, kedua tim meraih hasil sama, yakni bermain imbang dengan lawan mereka.

Hertha Berlin bermain imbang 0-0 dengan Bayer Leverkusen. Sementara itu, Union Berlin imbang 3-3 dengan Eintracht Frankfurt.

Baca juga: Matheus Cunha Bicara soal Persaingan di Lini Depan Hertha Berlin

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Hertha Berlin Bruno Labbadia sangat antusias melakoni derbi Berlin bersama tim asuhannya.

"Pertama-tama, menurut saya derbi sangat menarik, terutama jika itu adalah derbi kota, yang tidak begitu umum di Jerman dan membuatnya semakin menarik," kata Bruno dalam keterangan pers Bundesliga yang diterima Kompas.com.

"Secara pribadi, saya tidak melihatnya sebagai klub timur vs barat, saya pikir kota ini dapat menampung kedua klub karena cukup besar dan masing-masing memiliki haknya," imbuhnya.

Menjelang laga bertajuk derbi Berlin, ada baiknya melihat fakta-fakta menarik dari kedua tim, sebagaimana dalam rilis Bundesliga yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Video Gol-gol Terbaik Penyerang Hertha Berlin Matheus Cunha

Fakta Hertha Berlin

1. Hertha Berlin berusia lebih dari 125 tahun dan merupakan klub sepak bola tertua di Bundesliga.

Halaman:


Sumber Bundesliga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X