Laporta: Masalah Messi Bukan soal Uang, untuk Neymar Saya Tak Acuh

Kompas.com - 04/12/2020, 13:00 WIB
Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta. AFP/LLUIS GENEMantan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

KOMPAS.com - Calon presiden Barcelona, Joan Laporta, buka suara terkait situasi Lionel Messi dan Neymar yang pada Kamis kemarin membuat pernyataan heboh.

Terkhusus untuk Messi, Laporta menegaskan tidak setuju dengan Komite Manajemen Barca, Carles Tusquets, yang mengungkapkan kondisi krisis keuangan klub dapat terbantu apabila Blaugrana melego sang megabintang.

Menurutnya, Lionel Messi sangatlah mencintai Barcelona dan tidak mungkin hengkang karena persoalan uang semata.

Joan Laporta mengatakan bahwa masalah utama yang sedang terbelit dalam benak Messi adalah soal kebahagiaannya di tim asal Catalan itu.

"Leo menginginkan Barcelona," ucap Laporta kepada Radio Marca, Jumat (4/12/2020) WIB.

"Saya hanya ingin mengembalikan kebahagiaannya. Ini bukan hanya masalah uang, Anda harus bisa menciptakan tim yang kompetitif," tambahnya.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Hadangan Berat Menanti Real Madrid

"Leo telah ditipu dan itu adalah kerugian besar. Dia seorang pemenang dan tidak tahan ketika melihat tim lain mengangkat trofi Liga Champions."

"Saya sudah mengenalnya sejal usia 16 tahun dan saya yakin masalahnya bukan soal uang," tutur mantan Presiden Barca itu.

Laporta pun menyatakan, jika terpilih kembali menjadi Presiden Blaugrana, ia akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan pemenang enam kali Ballon d'Or itu.

"Ada rasa saling menghargai dan menghormati yang harus diterapkan. Ketika saya kembali ke Barca, saya akan membuat proposal dengan visi yang jelas dan kredibel untuknya," ungkap Laporta.

Baca juga: Hasil Drawing Semifinal UEFA Nations League: Italia Vs Spanyol, Belgia Vs Perancis

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X