Erling Haaland Cedera Hamstring, Absen Hingga Awal 2021

Kompas.com - 03/12/2020, 20:00 WIB
Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada pertandingan menghadapi Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (29/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/LARS BARONPenyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, pada pertandingan menghadapi Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (29/2/2020).

KOMPAS.com - Borussia Dortmund mengungkapkan penyerang mudanya, Erling Haaland, absen pada sisa tahun 2020 karena cedera.

Pernyataan itu disampaikan Borussia Dortmund melalui akun Twitter resmi mereka menjelang duel kontra Lazio pada fase grup Liga Champions, Kamis (3/12/2020).

Erling Haaland menderita cedera hamstring yang membuatnya tak dimainkan pada laga Borussia Dortmund vs Lazio yang berakhir sama kuat 1-1.

"Erling Haaland (cedera hamstring) dan Emre Can (masalah otot) tidak bisa tampil dalam skuad hari ini. Semoga lekas sembuh," demikian pernyataan Borussia Dortmund.

Baca juga: Semua Tim Asal Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions, Kecuali Man United

Dilaporkan ESPN, cedera hamstring membuat Haaland tidak akan merumput pada sisa tahun 2020.

Dengan demikian, Erling Haaland akan absen pada tujuh pertandingan termasuk empat laga Bundesliga kontra Eintracht Frankfurt, Stuttgart, Werder Bremen, dan Union Berlin.

Pelatih Borussia Dortmund, Lucian Favre, memprediksi anak didiknya baru akan kembali pada Januari 2021.

"Erling tidak akan bermain hingga awal Januari 2021. Mungkin dia terlalu sering diturunkan," kata Lucian Favre dilansir dari laman berbeda, Reuters.

"Dia mengalami cedera saat latihan. Kami awalnya mengira itu tidak terlalu buruk, tetapi nyatanya dia tidak bisa dimainkan," ucap Lucian Favre.

Baca juga: Subur di Liga Champions, Haaland Bakal Pecahkan Rekor Solskjaer

Erling Haaland sendiri menjadi striker andalan Borussia Dortmund sejak kedatangannya ke Signal Iduna Park pada Januari 2020.

Pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan pada musim ini.

Haaland juga menjadi salah satu top skorer sementara Liga Champions 2020-2021 dengan catatan enam gol.

Sementara itu, Borussia Dortmund sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Dortmund menghuni urutan pertama klasemen Grup F dengan raihan 10 poin hasil dari tiga kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.



Sumber ESPN,Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X