Soal Kepastian Kelanjutan Liga 1, Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi PSSI

Kompas.com - 03/12/2020, 19:20 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat  (09/10/2020). Persib OfficialPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (09/10/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu surat resmi dari PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal dan format dalam lanjutan Liga 1 2020/2021.

Sebelumnya, PT LIB telah mengumumkan bahwa kompetisi strata tertinggi sepak bola Indonesia itu akan kembali digelar pada Februari 2021.

Liga 1 2020/2021 akan dilanjutkan pada pertandingan pekan keempat, tanpa perubahan format kompetisi.

Sebelum ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020 karena wabah virus corona, Liga 1 2020 sudah bergulir selama tiga pekan.

Saat ditangguhkan, Liga 1 2020 sudah memainkan sebanyak 52 pertandingan.

"Saya belum melihat adanya surat resmi dari klub, karena normalnya PSSI akan mengirim surat pada manajemen kami dan baru kami tahu kabar resmi terbaru," kata Alberts.

"Sebelum itu (dikirim surat resmi), saya tidak tahu apa yang sudah resmi dan yang belum," sambung pelatih 65 tahun itu saat dihubungi wartawan, Kamis (03/12/2020).

Alberts tidak menampik, dirinya memang mengetahui dan mendengar kabar soal jadwal lanjutan Liga 1 2020, begitu pula mengenai formatnya.

Namun, Alberts belum mau berspekulasi sebelum menerima surat resmi dari PSSI atau PT LIB.

"Dan itu kenapa saya selalu hanya mendengarkan apa kata direktur klub, Teddy, soal informasi mengenai apa yang terjadi," kata Alberts.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X