Lewat Survei, Mayoritas Fans Ingin Zidane Angkat Kaki dari Madrid

Kompas.com - 03/12/2020, 13:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. LALIGAPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

KOMPAS.com - Mayoritas Madridista, julukan fans Real Madrid, mendesak sosok Zinedine Zidane untuk mundur dari kursi kepelatihan Los Blancos.

Hal tersebut dilakukan para fans lantaran Madrid menelan back to back kekalahan dari Shakthar Donetsk dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (2/12/2020).

Lewat survei yang dilakukan media Spanyol, Marca, sebanyak 52 persen dari 48.000 penggemar EL Real ingin pelatih asal Perancis tersebut meninggalkan klub sebelum musim 2020-2021 berakhir.

Bahkan, menurut laporan media Cadena Cope kemarin, sejumlah pemain pun merasa sudah waktunya Real Madrid melakukan revolusi dengan perubahan kursi kepelatihan.

Baca juga: Dilibas Shakhtar Donetsk, Bukti Real Madrid Rapuh Tanpa Sergio Ramos

Sebagian skuad Los Merengues yakin jika terwujud, hal tersebut akan berefek kepada performa Madrid yang dapat membaik.

Namun, kendati mendapatkan begitu banyak tekanan dari para fans, Zidane menegaskan enggan untuk mundur dari jabatannya.

"Saya tidak akan mengundurkan diri. Kami mengalami saat-saat sulit. Ini adalah hasil yang buruk dan inilah kenyataannya. Namun, kami harus melanjutkan," kata Zidane dikutip dari Marca.

Sementara itu, kekalahan yang diderita dari Shakhthar kemarin membuat tren negatif terus berlanjut.

Baca juga: Semua Tim Asal Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions, Kecuali Man United

Tercatat, kini Real Madarid sudah menelan lima kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Torehan tersebut pun menjadi catatan awal musim terburuk bagi Zidane selama menangani tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X