Kompas.com - 03/12/2020, 06:04 WIB
Juventus menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa di lini depan pada laga Grup G Liga Champions kontra Dynamo Kiev di Juventus, Stadium, Turin pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. AFP/VINCENZO PINTOJuventus menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa di lini depan pada laga Grup G Liga Champions kontra Dynamo Kiev di Juventus, Stadium, Turin pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo mengutarakan kebahagiaannya setelah mencatatkan torehan bersejarah 750 gol. Ronaldo bahagia bisa memberikan senyuman kepada para suporter dan berterima kasih kepada lawan dan keluarganya sendiri. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Cristiano Ronaldo setelah ia mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Juventus saat menjamu Dynamo Kiev di ajang Grup G Liga Champions pada Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencatatkan gol kedua Juventus yang datang pada menit ke-57 setelah mendapatkan assist dari partnernya di lini depan, Alvaro Morata.

Baca juga: Juventus Vs Dynamo Kiev, Cristiano Ronaldo dan Gol ke-750 Sepanjang Karier

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo bisa mencatatkan gol lebih cepat, tepatnya pada menit ke-31. Akan tetapi, tendangan keras kapten timnas Portugal tersebut masih mengenai mistar.

Seusai laga, penyerang berusia 35 tahun ini pun menuangkan perasaannya lewat Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

"750 gol, 750 momen bahagia, 750 senyuman di muka para suporter kami.

"Terima kasih kepada para pemain dan pelatih yang membantu saya meraih angka menakjubkan ini.

"Terima kasih kepada para lawan istimewa yang membuat saya harus bekerja senantiasa lebih keras dari hari ke hari.

"Namun, lebih dari semuanya, terima kasih kepada keluarga saya yang luar biasa, selalu hadir dalam momen-momen tersulit saya.

Pemberhentian berikutnya: 800 Gol! Ayo!"

Khusus di Liga Champions, gol pada laga kontra Kiev tersebut merupakan ke-132 yang ia lesatkan dari 173 pertandingan di ajang tertinggi antarklub Eropa ini.

Gol tersebut merupakan yang ke-75 bagi CR7 saat berseragam Juventus.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Di Grup G, Barcelona dan Juventus Menang Identik

Squawka mencatat hanya tiga pemain sepanjang sejarah sepak bola yang bisa mencatatkan 750 gol sepanjang karier.

Mereka adalah Cristiano Ronaldo lalu legenda asal Brasil, Pele (757). Di puncak daftar ada nama penyerang Austria-Republik Ceska, Josef Biscan (759).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X