Man United Vs PSG - Mbappe Mandul Hampir Setahun, Tuchel Baru Tahu...

Kompas.com - 02/12/2020, 11:00 WIB
Kylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019. AFP/BERTRAND GUAYKylian Mbappe (kiri) bersama sang pelatih, Thomas Tuchel (kanan), saat Paris Saint-Germain (PSG) berhadapan dengan Lille di Liga Perancis, 22 November 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain ( PSG), Thomas Tuchel, buka suara soal fakta Kylian Mbappe sudah tidak mencetak gol alias mandul selama hampir satu tahun pada ajang Liga Champions.

Tuchel mengomentari statistik buruk Mbappe itu saat menghadiri konferensi pers menjelang laga Manchester United vs PSG.

Duel Man United vs PSG merupakan laga kelima Grup H Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Penampilan Kylian Mabppe saat ini sedang menjadi sorotan karena sudah lama tidak mencetak gol pada ajang Liga Champions.

Kali terakhir Mbappe mencetak gol di Liga Champions adalah ketika PSG mengalahkan Galatasaray 5-0 pada fase grup musim lalu, 11 Desember 2019.

Baca juga: Man United Vs PSG, Neymar Usung Misi Balas Dendam

Setelah itu, Mbappe tidak lagi mencetak gol selama delapan laga beruntun Liga Champions, termasuk final musim lalu dan tiga pertandingan Grup H musim ini.

Berbeda dari Liga Champions, penampilan Mbappe di kompetisi domestik sangat tajam.

Pemain berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dan lima assist dari delapan penampilan di Liga Perancis.

Melihat statistik buruk Mbappe di Liga Champions, Tuchel mengaku cukup khawatir sampai tidak bisa menjelaskan penyebabnya karena baru mengetahuinya.

Meski demikian, Tuchel yakin Mbappe akan segera bangkit dan kembali mencetak gol pada ajang Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X