Liverpool vs Ajax, Debut Manis Kiper Muda Caoimhin Kelleher

Kompas.com - 02/12/2020, 08:35 WIB
Penjaga gawang muda Liverpool, Caoimhin Kelleher, tampil memukau ketika The Reds mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. AFP/PHIL NOBLEPenjaga gawang muda Liverpool, Caoimhin Kelleher, tampil memukau ketika The Reds mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penjaga gawang muda Liverpool, Caoimhin Kelleher, tampil memukau ketika The Reds mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Bermain di Anfield, sosok Kelleher lahir menjadi andalan baru The Reds setelah kiper utama, Alisson Becker absen lantaran cedera hamstring.

Kiper asal Brasil itu dikatakan bisa absen hingga dua pekan.

Liverpool sempat diprediksi akan memiliki masalah di pertahanan karena Alisson tidak bisa turun.

Akan tetapi, pertahanan The Reds justru tampil kokoh karena keberadaan penjaga gawang berusia 22 tahun itu.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Liverpool dan Real Madrid Beda Nasib 180 Derajat

Debut Kelleher untuk The Reds pun berbuah manis. Selain mencatatkan clean sheet, ia beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

Tercatat, pada laga dini hari tersebut semua shot on target yang mengarah kepadanya dapat ditahan dengan baik.

Ia melakukan empat penyelamatan (tiga dari tembakan di dalam kotak penalti) dan menangkap dua kali bola atas.

Statistik Opta mencatat bahwa ia hanyalah kiper kedua Liverpool yang mencatatkan clean sheet pada debutnya di Liga Champions setelah Chris Kirkland pada 2002.

Tak heran, Kelleher begitu semringah usai menjalani debut sensaionalnya.

Halaman:


Sumber BT Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X