Persija Lepas Ryuji ke Malaysia

Kompas.com - 01/12/2020, 17:10 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (kiri) meluapkan ekspresi dengan rekannya Rezaldi Hehanussa (kanan) usai melawan PSM Makassar dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Persija Jakarta Ryuji Utomo (kiri) meluapkan ekspresi dengan rekannya Rezaldi Hehanussa (kanan) usai melawan PSM Makassar dalam pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Persija Jakarta menang atas PSM Makassar dengan skor 1-0.
|

KOMPAS.COM - Persija Jakarta resmi meminjamkan Ryuji Utomo ke klub Malaysia, Penang FC.

Kepindahan Ryuji disampaikan Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, Senin (1/12) siang.

Menurut Prapanca, Penang FC menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati Ryuji.

Tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini juga paling baik untuk Ryuji dibanding tim-tim lainnya.

Ryuji akan berada di Penang FC selama semusim, hingga Desember 2021 mendatang.

Manajemen Macan Kemayoran berharap, dipinjamkannya Ryuji ke klub Malaysia itu dapat memberikan dampak positif bagi karier Ryuji, dan juga Timnas Indonesia.

Baca juga: Ryuji Utomo: Saatnya Produk Lokal Bangkit dan Bicara

Penang FC merupakan klub promosi di musim ini yang sebelumnya menjadi juara Malaysia Premier League 2020 (kasta kedua Liga Malaysia).

Di ajang lain, Penang juga memiliki catatan 4 kali juara Malaysia Cup, dan 1 Malaysia FA Cup.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus. Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” tutur Mohamad Prapanca.

Sebelumnya manajemen Persija membuka peluang untuk para pemain pilar berkancah di luar negeri. Hal ini tak terlepas dari belum ada kepastian digelarnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X