Juventus Vs Dynamo Kiev, Chiellini dan Demiral Pulih, tetapi Ronaldo...

Kompas.com - 01/12/2020, 14:50 WIB
Giorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo merayakan gol pada laga Fiorentina vs Juventus di Stadion Artemio Franchi dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 1 Desember 2018. AFP/FILIPPO MONTEFORTEGiorgio Chiellini dan Cristiano Ronaldo merayakan gol pada laga Fiorentina vs Juventus di Stadion Artemio Franchi dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 1 Desember 2018.

KOMPAS.com - Kabar baik datang dari rakasasa Italia, Juventus. Melansir Football Italia, Senin (30/11/2020), penggawa andalan Bianconeri, yakni Giorgio Chiellini dan Merih Demiral, diinformasikan telah pulih dari cedera.

Sebelumnya, kedua bek tersebut mengalami cedera otot yang cukup parah sehingga absen sejak awal bulan November lalu.

Baik Chiellini maupun Demiral terlihat sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya jelang pertandingan Liga Champions kontra Dynamo Kiev pada Kamis (3/12/2020) di Allianz Stadium.

Baca juga: Benevento Vs Juventus, Kekecewaan Pirlo dan Candu Ronaldo

“Sesi hari ini dibagi menjadi tiga fokus: penguasaan bola, taktik, dan latihan. Perlu dicatat bahwa Chiellini dan Demiral melakukan seluruh sesi pelatihan dengan rekan satu tim mereka," demikian Juventus melauli situs resminya.

Namun, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, baru Chiellini saja yang kondisinya hampir 100 persen dan dapat dimasukkan dalam daftar skuad Juventus untuk pertandingan Kamis mendatang.

Di sisi lain, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo belum bisa dipastikan akan tampil.

Sebelumnya, Bonucci diistirahatkan melawan Benevento akhir pekan lalu karena ia baru pulih dari cedera, sementara Ronaldo mengalami masalah kebugaran.

Namun, Juve meyakini kedua bintangnya tersebut dapat segera fit dan menjadi starter melawan tim asal Ukraina itu.

Baca juga: Kiprah Andrea Pirlo di Juventus: Loyo Tanpa Cristiano Ronaldo...

Kembalinya Bonucci, Chiellini, dan Ronaldo tentu akan membuat Juventus semakin kuat di sisi pertahanan dan penyerangan.

Telebih lagi, ketika ditinggalkan ketiga pemain tersebut, Si Nyonya Tua selalu tidak konsisten dalam menampilkan performanya di Serie A maupun Liga Champions.

Sementara itu, Juventus sendiri telah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions bersama lima tim lainnya.

Kendati demkian, laga tersebut akan tetap sangat penting bagi Juventus untuk mengembalikan rasa percaya diri setelah diimbangi Benevento pekan lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X