Menang Tandang Lagi, Man United Ukir Sejarah di Premier League

Kompas.com - 30/11/2020, 06:50 WIB
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/MIKE HEWITTPenyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Manchester United mengukir sejarah setelah mengemas kemenangan pada matchday 10 Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United merengkuh poin penuh saat menyambangi markas Southampton di Stadion St. Mary's, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Man United sempat tertinggal lebih dulu dari Southampton lewat aksi Jan Bednarek pada menit ke-23.

Tendangan sudut Ward-Prowse mengenai kepala Bednarek dan berbuah gol.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Man United Menang Comeback, Arsenal Loyo

Unggul 1-0 membuat Southampton semangat untuk menambah gol. Pada menit ke-34, tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan.

Tembakan direct free-kick Ward-Prowse meluncur cepat ke arah gawang David De Gea.

Tertinggal 0-2 dari Southampton, Man United lalu membalasnya pada babak kedua.

Setan Merah memperkecil jarak menjadi 1-2 lewat aksi Bruno Fernandes yang meneruskan umpan silang Edinson Cavani pada menit ke-60.

Pada menit ke-74, giliran Edinson Cavani yang membobol gawang Southampton dan membawa Man United menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pemain asal Uruguay itu menjadi pahlawan Man United ketika berhasil menggetarkan gawang lawan pada masa injury time (90+2').

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X