Garuda Select dan Dennis Wise Buka Pintu Pemain Indonesia ke Eropa

Kompas.com - 29/11/2020, 20:15 WIB
Skuad Garuda Select saat bertanding menghadapi Inter Milan U17 di Suning Youth Development Center, Rabu (22/1/2020). Dok. Garuda SelectSkuad Garuda Select saat bertanding menghadapi Inter Milan U17 di Suning Youth Development Center, Rabu (22/1/2020).

KOMPAS.com - Pintu pemain Indonesia untuk bisa berkarier di Eropa mulai terbuka melalui program pembinaan Garuda Select.

Program pembinaan hasil kerja sama PSSI dan Mola TV sedang bersiap memberangkatkan pemain angkatan ketiga untuk mengikuti pemusatan latihan ke Eropa tahun depan.

Pada dua edisi sebelumnya, Garuda Select sudah memberangkatkan lebih dari 50 pemain ke Inggris hingga Italia.

Hasilnya, beberapa pemain jebolan program Garuda Select kerap dikabarkan akan mendapat kesempatan melanjutkan karier di Eropa.

Terkini, Brylian Aldama yang merupakan jebolan Garuda Select jilid 2 dipastikan bergabung ke tim asal Kroasia, HNK Rijeka.

Brylian Aldama akan mendapat kontrak 18 bulan dari HNK Rijeka dan diproyeksikan memperkuat tim U23 ataupun cadangan.

Baca juga: Gabung HNK Rijeka, Brylian Aldama Akan Teken Kontrak 18 Bulan

Sebelumnya, Amiruddin Bagus Kahfi yang sempat mengikuti Garuda Select jilid 1 dan 2 sempat dikabarkan akan bergabung ke tim asal Belanda, FC Utrecht.

Namun, proses transfer itu gagal pada detik-detik terakhir karena beberapa masalah yang melibatkan Barito Putera selaku tim pemilik Bagus Kahfi dan juga FC Uterecht.

Melahirkan pemain yang siap berkarier di Eropa merupakan tujuan utama dari program pembinaan Garuda Select.

Namun, masih banyak kendala yang harus dihadapi tim Garuda Select untuk bisa mewujudkan tujuan itu dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X