Nomor 10 di Jersey Napoli dan Penghormatan Terakhir untuk Maradona

Kompas.com - 27/11/2020, 09:14 WIB
Diego Maradona, 30 Oktober 1960-25 November 2020 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoDiego Maradona, 30 Oktober 1960-25 November 2020

NAPOLI, KOMPAS.com - Periode 1984-1991 adalah jalinan hubungan manis antara mendiang Diego Armando Maradona dengan klub Napoli.

Pada masa itulah, Maradona menjadi penggawa Napoli dengan torehan 81 gol dari 188 penampilannya.

Kemarin, sebegai bentuk penghormatan bagi pria kelahiran Lanus, Argentina itu, Napoli menampilkan arti nomor 10, nomor yang dipakai Maradona, sebelum bersua dengan klub asal Kroasia, Rijeka, pada lanjutan Liga Eropa.

Baca juga: Kehilangan Pahlawan, Napoli: Tak Ada Kata-kata, tetapi Hanya Air Mata

"Cara kami memberi penghormatan adalah para pemain mengenakan jersey nomor 10 tatkala saat hening di lapangan," kata pernyataan manajemen Napoli sembari menambahkan bahwa para pemain juga mengenakan lingkaran hitam di lengan.

Lorenzo Insigne (kiri) berbicara dengan Gennaro Gattuso (kanan) pada laga Atalanta vs Napoli di Stadion Atleti Azzurri dItalia dalam lanjutan Liga Italia, Kamis 2 Juli 2020.AFP/ MIGUEL MEDINA Lorenzo Insigne (kiri) berbicara dengan Gennaro Gattuso (kanan) pada laga Atalanta vs Napoli di Stadion Atleti Azzurri dItalia dalam lanjutan Liga Italia, Kamis 2 Juli 2020.

Sebagai penghormatan juga, sebelum laga dimulai kapten Napoli Lorenzo Insigne dan mantan kiper Tommaso Starace keluar stadion dan menempatkan karangan bunga.

"Mereka bergabung bersama para fans memberi peringatan kenangan akan Maradona," kata pernyataan Napoli.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X