Vizcarra dan Tato Maradona: Pengingat Mimpi Jadi Pesepak Bola Dimulai...

Kompas.com - 26/11/2020, 17:40 WIB
Grafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011. SHUTTERSTOCK/MEUNIERDGrafiti Diego Maradona di Buenos Aires, Argentina. Gambar diambil pada 24 November 2011.

BANDUNG, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) waktu setempat.

Sang maestro sepak bola itu meninggal karena mengalami serangan jantung setelah menjalani operasi pengangkatan pembekuan darah di otaknya dua pekan sebelumnya.

Mengenai meninggalnya Maradona, pemain naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengakui ini menjadi kehilangan besar bagi sepakbola dunia, khususnya Argentina.

Sebab, Diego Maradona adalah sosok yang menjadikan Argentina sebagai salah satu kiblat sepak bola dunia.

Dia pun mengaku sempat tidak percaya bahwa Maradona berpulang.

Baca juga: Maradona Meninggal, Valentino Rossi Kenang Momen Saat Bersama Sang Legenda

"Yang pasti kaget dan merasa kehilangan salah satu legenda sepak bola dunia, apalagi untuk orang Argentina dia sangat spesial. Dia orang pertama yang membuat sepak bola Argentina terkenal sampai sekarang," kata mantan pemain Arema FC itu.

"Semua orang tahu Argentina itu Maradona, di mana-mana terkenal gara-gara dia," ucapnya.

"Seluruh masyarakat Argentina sedih, seluruh dunia juga sedih," tuturnya.

Esteban Vizcarra secara pribadi mengakui ikut kehilangan sosok inspiratif itu.

Selama masih muda, dia menjadikan Maradona sebagai panutan. Bahkan, dia secara khusus merajah tubuhnya dengan gambar sang legenda lengkap dengan jersey nomor 10-nya.

Baca juga: Maradona Abadi di Punggung Bintang Persib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X