Maradona, Legenda Sekaligus Sepak Bola Itu Sendiri...

Kompas.com - 26/11/2020, 17:10 WIB
Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona saat menyaksikan laga negaranya melawan Nigeria di Piala Dunia 2018. AFP/OLGA MALTSEVALegenda sepak bola Argentina, Diego Maradona saat menyaksikan laga negaranya melawan Nigeria di Piala Dunia 2018.
|

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku sulit menerima kenyataan legenda sepak bola Diego Maradona telah meninggal dunia.

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) karena serangan jantung setelah sempat menjalani operasi otak.

Terkait hal tersebut, Diego Simeone mengaku bahwa dirinya merasa sulit menerima kabar kepergian Maradona, legenda sepak bola asal Argentina.

"Ini sulit. Ketika mereka menelepon Anda dan memberi tahu bahwa Diego meninggal dunia, Anda berpikir, 'Diego tidak bisa mati'," kata Simeone, dikutip BolaSport dari Goal International.

"Seorang legenda meninggalkan kita semua, seorang Argentina yang menularkan semua pemberontakannya untuk bertarung dengan hal-hal positif dan negatifnya," ujarnya.

"Akan tetapi, dia selalu melangkah maju. Cara untuk bersemangat bermain sepak bola adalah dengan melihatnya," tutur Simeone.

Baca juga: Maradona Meninggal, Valentino Rossi Kenang Momen Saat Bersama Sang Legenda

Selain itu, menurut Simeone, Maradona adalah seorang legenda sepak bola sekaligus sepak bola itu sendiri.

"Generasi kami, pada usia delapan atau sembilan tahun, menyaksikan Maradona. Dia adalah pemandu kami tentang sepak bola," ucapnya.

"Maradona adalah sepak bola itu sendiri. Dia adalah yang terbaik," tuturnya.

Diego Simeone pun mengenang momen saat dia bermain bersama Maradona.

Simeone pernah menjadi rekan satu tim si gelandang lincah itu di Sevilla pada selang 1992-1993.

Baca juga: Maradona Pergi, dari Kronologi, Prestasi, hingga Kontroversi...

"Dia menyambut saya dengan cara yang spektakuler di Sevilla saat saya masih muda," katanya.

Simeone juga pernah berada di skuad timnas Argentina bersama Maradona pada Piala Dunia 1994.

Simeone menikmati dua periode bermain dengan Atletico Madrid setelah meninggalkan Sevilla, sebelum kembali sebagai pelatih untuk menangani Los Rojiblancos pada 2011. (Rebbiyah Salasah)

 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X