Dortmund Vs Club Brugge, Jadon Sancho Tiru Pencapaian David Beckham

Kompas.com - 25/11/2020, 07:15 WIB
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (kanan), saat merayakan gol ke gawang Club Brugge (Belgia) pada laga lanjutan matchday keempat Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. AFP/INA FASSBENDERWinger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (kanan), saat merayakan gol ke gawang Club Brugge (Belgia) pada laga lanjutan matchday keempat Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penyerang muda berkebangsaan Inggris, Jadon Sancho, mengukir pencapaian gemilang saat tampil bersama Borussia Dortmund pada matchday keempat Liga Champions musim 2020-2021.

Pada matchday keempat Liga Champions, Borussia Dortmund berhadapan dengan wakil Belgia, Club Brugge.

Jadon Sancho menyumbangkan satu gol pada laga Dortmund vs Club Brugge yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB tersebut.

Winger berusia 20 tahun itu membobol gawang Club Brugge lewat tendangan bebas pada menit ke-45.

Baca juga: Jadon Sancho Bantah Man United Jadi Penyebab Performanya Anjlok

Mencetak gol lewat tendangan bebas di pentas Liga Champions membuat Sancho menyamai pencapaian mantan gelandang timnas Inggris, David Beckham.

Sancho menjadi pemain asal Inggris yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas di Liga Champions saat bermain untuk tim non-Inggris.

Dia meniru David Beckham yang pernah mengukir pencapaian serupa pada Oktober 2005, ketika bermain untuk klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Sebelum Sancho, tidak ada pemain Inggris yang mampu meniru pencapaian milik David Beckham tersebut.

Baca juga: David Beckham Tertarik Boyong Sergio Ramos ke Inter Miami

Gol tendangan bebas yang diciptakan Sancho juga membantu Dortmund menang 3-0 atas Club Brugge.

Adapun sepasang gol lain yang bersarang di gawang Club Brugge dicetak oleh Erling Braut Haaland.

Berkat kemenangan ini, Dortmund meraih tiga poin dan berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen Grup F Liga Champions.

Dortmund kini mengoleksi sembilan poin dari empat laga, dengan rincian tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Klub berjuluk Die Borussen itu unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, Lazio, yang berada di peringkat kedua dengan koleksi delapan poin.



Sumber Opta Joe
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X