Kompas.com - 24/11/2020, 07:40 WIB
Ekspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020. DAVID RAMOS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPEkspresi lesu Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna pada pekan ke-37 Liga Spanyol 2019-2020.

KOMPAS.com - Manchester City disebut tidak akan mengajukan tawaran untuk mendapatkan kapten Barcelona, Lionel Messi.

Hal itu diungkapkan analis sepak bola asal Spanyol, Semra Hunter.

Semra Hunter mengaku memiliki sumber tepercaya yang bisa menjelaskan situasi Man City dan Lionel Messi di Barcelona.

Menurutnya, transfer Messi ke Man City mustahil terjadi meskipun tidak ada biaya perpindahan alias gratis.

Semra Hunter menyebut transfer itu mustahil karena dua faktor yakni, kondisi finansial Man City dan juga umur Lionel Messi yang sudah 33 tahun.

Baca juga: Jumpa Dynamo Kiev di Liga Champions, Barcelona Tanpa Lionel Messi

"Saya mendapat informasi dari sumber kredibel yang berisi bahwa Man City tidak akan mengajukan penawaran untuk Lionel Messi," kata Semra Hunter yang dikutip dari situs Sky Sports, Senin (23/11/2020).

"Berdasarkan informasi yang saya miliki, sampai hari ini pintu transfer itu masih tertutup karena faktor usia Messi dan keuangan Man City," tutur Semra menambahkan.

"Messi sekarang sudah memasuki usia senja pesepak bola. Messi sendiri sudah mengatakan bahwa dia semakin dekat dengan pensiun," tutur Semra Hunter.

"Meskipun Messi akan bergabung dengan status bebas transfer, gajinya masih sangat tinggi. Dia berpenghasilan 100 juta euro per tahun. Itu tentu menjadi beban finansial bagi klub manapun," ucap Semra Hunter.

Messi mulai dikaitkan dengan Man City setelah memutuskan hengkang dari Barcelona pada September 2020.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X