Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Villarreal Vs Real Madrid, Penalti Moreno Gagalkan Kemenangan Los Blancos

Kompas.com - 22/11/2020, 00:10 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid harus puas bermain imbang dengan Villarreal pada laga pekan ke-10 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Laga Villarreal vs Real Madrid yang digelar di Stadion De La Ceramica pada Sabtu (21/11/2020) malam WIB berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Real Madrid lebih dulu unggul pada menit ke-2 melalui tandukan Mariano Diaz. Namun, Villarreal bisa menyamakan skor pada menit ke-76 lewat eksekusi penalti Gerard Moreno.

Hasil Liga Spanyol ini membuat Villarreal bertahan di peringkat kedua klasemen dengan nilai 19.

Adapun, Real Madrid tetap menghuni peringkat empat klasemen Liga Spanyol 2020-2021. Klub berjulukan Los Blancos itu mengoleksi 17 poin dari 9 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Baca juga: Zidane Janjikan Solusi Usai Real Madrid Takluk dari Valencia

Jalannya laga Villarreal vs Real Madrid

Real Madrid tak membutuhkan waktu lama untuk menjebol gawang Villarreal. Laga baru berjalan dua menit, Mariano Diaz berhasil mencatatkan namanya ke papan skor.

Dani Carvajal mengirimkan umpan lambung yang bisa disambut oleh Mariano Diaz. Tandukan Mariano sukses menaklukkan kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Wasit Alejandro Jose Hernandez yang memimpin pertandingan Villarreal vs Real Madrid sempat melihat tayangan VAR sebelum mengesahkan gol Mariano Diaz.

Villarreal kemudian coba membalas melalui aksi Carlos Bacca pada menit ke-17. Namun, upaya Bacca masih bisa diredam oleh pemain belakang Real Madrid.

Kubu tuan rumah beberapa kali bisa membuka ruang di lini belakang Real Madrid. Akan tetapi, Raphael Varane dkk tampil solid membendung serangan Villarreal.

Los Blancos mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Villarreal hingga jeda.

Baca juga: Ayah Sergio Ramos Optimistis Putranya Akan Tetap di Real Madrid

Pada awal babak kedua, Martin Oedegaard mendapatkan peluang untuk mencetak gol dari jarak cukup ideal. Namun, tembakan Oedegaard masih bisa diblok oleh pemain lawan.

Beberapa menit kemudian, tepatnya menit ke-57, giliran Villarreal yang mendapatkan peluang bagus, kali ini melalui aksi Gerard Moreno. Sayangnya, sepakan Moreno hanya melebar tipis di sisi kiri gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Usaha Villarreal untuk menyamakan skor membuahkan hasil pada menit ke-76. Thibaut Courtois dinilai melakukan pelanggaran terhadap Samuel Chukwueze di dalam kotak terlarang. Wasit Alejandro Jose Hernandez pun menunjuk titik putih tanda penalti untuk tim tuan rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com