Lisensi AFC Aman, Persib Genjot Pembangunan Fasilitas Sepak Bola

Kompas.com - 21/11/2020, 19:58 WIB
Skuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020). Official Persib BandungSkuad Persib Bandung berkumpul di tengah lapangan sebelum menjajal kekuatan Bandung United dalam uji tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (19/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mendapatkan lisensi klub profesional dari Konfederasi Sepak Bola Asia ( AFC).

Selain Persib, ada lima klub Indonesia lainnya yang mendapatkan lisensi tersebut dari 18 yang mendaftar.

Mereka adalah Persipura Jayapura, Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Arema FC.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, bersyukur atas pencapaian klub berjulukan Maung Bandung itu.

Menurut Teddy, lisensi klub profesional AFC sangat penting artinya bagi Persib.

Baca juga: Rahasia Kesuksesan Jaino Matos Jadikan Diklat Persib Pabrik Pemain Bintang

 

Pasalnya, kepastian tersebut menjadi modal utama Maung Bandung untuk bisa tampil di kompetisi Asia.

"Lisensi dari AFC adalah hasil yang patut kita semua syukuri karena kami sangat paham bagaimana pentingnya lima aspek licensing bagi sebuah klub profesional," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/11/2020).

Persib menjadi tim yang rutin mendapatkan lisensi klub profesional dari AFC. Lisensi klub profesional dari AFC tak pernah lepas dari genggaman Maung Bandung sejak 2015.

Teddy mengatakan, pencapaian tersebut merupakan buah dari kerja keras manajemen untuk menjadikan Persib sebagai representasi klub sepak bola profesional.

"Tentu dengan kerja keras kami semua di PT PBB yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung," ucap Teddy, menegaskan.

Baca juga: Termasuk Persib, Berikut 6 Klub yang Lolos Lisensi AFC 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X