Almarhum Ricky Yacobi Sempat Diberi Oksigen di Lapangan

Kompas.com - 21/11/2020, 14:38 WIB
Mantan pemain Persija dan kapten Timnas Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat (kiri), saat hendak bermain bersama Ricky Yacobi sebelum legenda timnas Indonesia itu menghembuskan nafas terakhir di lapangan pada Sabtu (21/11/2020). DOK PRIBADIMantan pemain Persija dan kapten Timnas Futsal Indonesia, Vennard Hutabarat (kiri), saat hendak bermain bersama Ricky Yacobi sebelum legenda timnas Indonesia itu menghembuskan nafas terakhir di lapangan pada Sabtu (21/11/2020).

KOMPAS.com - Almarhum Ricky Yacobi sempat diberi oksigen dan pertolongan pertama sesaat setelah ia mengalami serangan jantung di Lapangan A, Senayan, pada Sabtu (21/11/2020) pagi.

Hal tersebut diungkapkan Vennard Hutabarat, mantan pemain Persija dan kapten Timnas Futsal Indonesia yang bermain satu tim bersama Ricky Yacobi sebelum tragedi menimpa.

Vennard mengungkapkan urutan kejadian yang menimpa mantan striker unggulan Arseto Solo dan timnas Indonesia tersebut.

Ia mengutarakan bahwa dirinya dan Ricky bermain satu tim di ajang Trofeo Medan Selection tersebut.

"Kami bermain bermain satu tim, mulai pertandingan jam 08:30. Sebelum main tidak ada tanda-tanda," ujarnya kepada KOMPAS.com.

Baca juga: Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacob Meninggal Dunia

"Pertandingan baru berjalan 15 menit dan beliau mencetak gol, ia lalu memeluk saya dan kemudian melakukan sujud. Dikira teman-teman ingin melakukan selebrasi gol," ujar Vennard.

"Namun, raut mukanya sudah berbeda. Saya melihat matanya sudah kosong. Saya balik badannya langsung, ada yang memberikan nafas buatan dan dia sempat balik lagi."

"Ia lalu dilarikan ke Mintoharjo tetapi begitu sampai sudah dinyatakan meninggal. Kemungkinan besar meninggal di lapangan."

Vennard pun mengatakan bahwa sebenarnya sudah ada penanganan pertama dari seorang dokter di lapangan.

"Kebetulan ada salah satu anggota tim yang merupakan dokter. Sudah diberi oksigen. Lalu datang tim medis dari lapangan sebelah yang juga memberikan bantuan," tuturnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X