Kompas.com - 20/11/2020, 19:20 WIB
Direktur PT Persib Bandung Teddy Tjahyono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (26/10/2018) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIDirektur PT Persib Bandung Teddy Tjahyono saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (26/10/2018) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - PSSI berencana menggulirkan lanjutan Liga 1 2020 pada awal tahun 2021.

Rencananya, lanjutan kompetisi akan kembali diputar pada Februari dan ditargetkan berakhir hingga Juli 2021.

Namun, kepastian bisa atau tidaknya lanjutan kompetisi dihelat masih samar. Sama halnya dengan format kompetisi yang akan diterapkan.

Sebelumnya, sempat ada wacana untuk melanjutkan kompetisi dengan format dua wilayah. Selain itu, muncul juga opsi untuk menerapkan format turnamen pada kompetisi.

Baca juga: Persib Ikut Kebijakan PSSI Terkait Lanjutan Kompetisi dan Penyesuaian Gaji

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, angkat bicara terkait isu soal format kompetisi.

Teddy mengatakan, pihaknya akan mengikuti keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, dia kurang setuju bila lanjutan kompetisi diselenggarakan dengan format turnamen.

"Kami juga belum tahu format seperti apa. Namun, kalau format turnamen, seperti semua tim dibagi menjadi empat grup begitu, kami kurang setuju," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Jumat (20/11/2020).

"Karena ini kan kompetisi, bukan turnamen," kata dia.

Baca juga: Abdul Aziz Targetkan Juara bersama Persib dan Masuk Timnas

Teddy melanjutkan, kalaupun kompetisi harus berubah format, dia menyarankan perubahannya menggunakan format dua wilayah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X