RESMI - Pep Guardiola Perpanjang Kontrak di Manchester City

Kompas.com - 19/11/2020, 19:43 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Kevin de Bruyne. AFP/MIGUEL A. LOPES/POOLPelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Kevin de Bruyne.

KOMPAS.com - Manchester City mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Pep Guardiola pada Kamis (19/11/2020).

Kontrak Pep Guardiola sejatinya akan habis pada akhir musim ini dan masa depan sang pelatih kerap menjadi bahan spekulasi di media.

Namun, Manchester City mengikat Pep Guardiola dengan kontrak baru yang akan bergulir hingga 2023.

Artinya, jika memenuhi periode waktu kontrak ini, Pep Guardiola bakal mengabdi bersama kubu Manchester City selama tujuh musim sejak ia bergabung pada 2016.

Ini merupakan komitmen terlama Pep Guardiola dengan sebuah klub sejak ia menapak karier sebagai pelatih bersama Barcelona pada 2008.

Baca juga: Tottenham Vs Man City, Misi Balas Dendam Guardiola ke Mourinho

"Ini adalah sebuah pengakuan terhadap kualitas Pep Guardiola, di mana hasrat dan pendekatan cerdasnya kini terjalin rapat ke dalam sepak bola yang kami mainkan dan kultur dari klub ini juga," tutur Chairman Man City Khaldoon Mubarak di situs resmi klub.

"Dampak itu menjadi kunci sentral bagi kesuksesan kami dan oleh karena itu kami senang dirinya berbagi pandangan, bahwa masih banyak yang bisa kami raih di dalam dan luar lapangan," ujarnya lagi.

Pep Guardiola sendiri mengutarakan kebahagiannya setelah meneken kontrak tersebut.

"Sejak pertama datang ke Manchester City, saya merasa sangat disambut oleh klub dan kota ini," ujarnya.

"Para pemain, staff, suporter, warga Manchester, dan para pemilik telah menyambut saya."

"Sejak itu, kami telah meraih banyak hal besar bersama. Saya memiliki segalanya untuk menjalankan pekerjaan saya dengan baik," tutur pria berkepala plontos ini lagi.

"Tantangan bagi kami adalah terus berkembang dan berevolusi. Saya senang akan bisa terus membantu Manchester City memenuhi hal tersebut."

Pep Guardiola memenangi 181 dari 245 pertandingan bersama Man City, suatu persentase kemenangan 73,87 persen.

Ia juga berhasil menjuarai delapan trofi bergengsi walau gelar Liga Champions masih belum bisa diraih.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X