Mancini Temukan Calon Penerus Bonucci dan Chiellini di Timnas Italia

Kompas.com - 19/11/2020, 09:40 WIB
Ekspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018. AFP/ FRANCK FIFEEkspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menemukan sosok pemain yang ia sebut bisa menggantikan dua pilar lini belakang Gli Azzurri, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Mancini mengungkapkan sosok tersebut seusai Italia berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina dalam rangkaian matchday keenam UEFA Nations League 2020-2021.

Italia berhasil memetik kemenangan 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Grbavica, Bosnia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB itu.

Sepasang gol kemenangan Italia dicetak Andrea Belotti (22') dan Domenico Berardi (68').

Baca juga: Bosnia Vs Italia - Menang Meyakinkan, Gli Azzurri ke Semifinal UEFA Nations League

Berkat kemenangan ini, Italia berhak melaju ke semifinal UEFA Nations League, menyusul tiga negara lain, Belgia, Spanyol, dan Perancis.

Adapun semifinal UEFA Nations League dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2021, setelah gelaran Euro.

Mancini selaku pelatih kepala timnas Italia mengaku senang atas pencapaian ini.

Dalam konferensi pers bersama RAI Sport yang dilakukan secara daring, Mancini pun mengucapkan terima kasih kepada skuad timnas Italia, terutama para pemain muda.

"Ini akan menjadi \luar biasa, itu (semifinal UEFA Nations League) akan berlangsung setelah Euro. Kami sangat senang," kata Mancini, dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain muda yang berkontribusi untuk sampai pada titik ini," imbuh Mancini.

Baca juga: Bosnia Vs Italia - Ukir Catatan Apik, Gli Azzurri Tak Sabar Hadapi Semifinal

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X