Persib Tunggu Surat Resmi PSSI soal Uji Coba dengan Timnas U19

Kompas.com - 18/11/2020, 18:40 WIB
Pelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persib Bandung musim 2020, Robert Rene Albert.

BANDUNG, KOMPAS.com - PSSI berencana mempertemukan timnas U19 Indonesia dengan Persib Bandung dalam laga uji tanding.

Rencana tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Menurut sosok yang biasa disapa Iwan Bule itu, uji tanding melawan Persib merupakan opsi cadangan bagi timnas U19 andai tidak bisa melakoni pemusatan latihan di luar negeri.

PSSI merencanakan agar tim asuhan Shin Tae-Yong itu bisa menjalani pemusatan latihan di Spanyol atau Korea Selatan.

Tujuannya ialah agar timnas U-9 bisa lebih mudah mendapatkan lawan uji tanding. 

Baca juga: Curhatan Bek Persib: Sekarang, Main Bola Saja Susahnya Setengah Mati

Akan tetapi, rencana tersebut belum pasti terealisasi karena sejumlah aturan. Saat ini, timnas U19 tengah melangsungkan pemusatan latihan di Jakarta, dari 13 sampai 23 November 2020.

Pemusatan latihan tersebut merupakan bagian dari rangkaian persiapan timnas U19 sebelum tampil dalam ajang Piala Asia U19 dan Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang.

"Kalau tidak bisa TC di luar negeri, kami sudah punya plan C. TC tetap di Indonesia dengan mengajak beberapa tim senior untuk uji coba. Bisa dengan Persija, Persib, atau Arema," kata Iriawan, dilansir dari Bolasport.

Adapun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, pihaknya belum mendengar atau mendapatkan kabar resmi terkait rencana tersebut.

Oleh karena itu, pelatih berkebangsaan Belanda itu belum mau berkomentar banyak sebelum adanya surat resmi dari PSSI.

Baca juga: Lanjutkan TC di Jakarta, Timnas U19 Indonesia Digembleng hingga Malam Hari

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X