Pada 103 Laga Kandang, Arsenal Sudah Hemat Jutaan Kilogram Emisi Karbon

Kompas.com - 18/11/2020, 16:50 WIB
Gelandang Arsenal asal Mesir Mohamed Elneny merayakan gol keenam tim selama pertandingan sepak bola fase Grup H Liga Europa antara Arsenal dan Bate Borisov di Emirates Stadium di London pada 7 Desember 2017 AFP/BEN STANSALLGelandang Arsenal asal Mesir Mohamed Elneny merayakan gol keenam tim selama pertandingan sepak bola fase Grup H Liga Europa antara Arsenal dan Bate Borisov di Emirates Stadium di London pada 7 Desember 2017

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal menjadi klub Liga Primer pertama yang merealisasikan Kerja Sama Olahraga untuk Aksi Perubahan Iklim PBB.

Klub berjulukan Meriam London meneken kerja sama inisiatif dengan PBB untuk lebih gencar mempromosikan tanggung jawab pada lingkungan hidup, mereduksi semua dampak iklim, mengedukasi masyarakat untuk bertindak mengenai perubahan iklim, mempromosikan sikap berkonsumsi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, serta mengadvokasi langkah-langkah kepedulian pada iklim melalui komunikasi.

Baca juga: Mesut Oezil Dinilai Masih Profesional Usai Dicampakkan Arsenal

Sebelumnya, media Inggris BBC dalam publikasi studi pada 2019 yang bekerja dengan lembaga PBB untuk Olahraga Pendukung Kepedulian Iklim menempatkan Arsenal di urutan teratas.

Para pemain Arsenal merayakan gol pada pertandingan kontra Dundalk pada matchday kedua fase grup Liga Europa 2020-2021 di Stadion Emirates, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. AFP/GLYN KIRK Para pemain Arsenal merayakan gol pada pertandingan kontra Dundalk pada matchday kedua fase grup Liga Europa 2020-2021 di Stadion Emirates, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Vardy Merasa Ada Kutukan di Emirates Stadium

"Arsenal adalah klub Liga Primer yang paling berkelanjutan," kata pernyataan lembaga itu.

Pada Agustus 2020, melalui paparan SportsPro, pada 103 laga kandang Arsenal, telah berhasil dilakukan penghematan 10,7 juta kilogram emisi karbon.

"Kami harapkan, inisiatif yang sudah kami lakukan akan menjadi inspirasi bagi komunitas dunia," kata Direktur Operasional Arsenal, Hywel Sloman.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X