Jerman Babak Belur, Rekor Manuel Neuer Ikut Tercoreng

Kompas.com - 18/11/2020, 12:34 WIB
KENZO TRIBOUILLARD / AFP
Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, coba menangkap bola saat melawan Irlandia Utara pada fase grup Piala Eropa di Stade Parc des Princes, 21 Juni 2016. KENZO TRIBOUILLARD/AFPKENZO TRIBOUILLARD / AFP Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, coba menangkap bola saat melawan Irlandia Utara pada fase grup Piala Eropa di Stade Parc des Princes, 21 Juni 2016.

KOMPAS.com - Jerman babak belur saat bersua Spanyol di ajang UEFA Nations League.

Laga Spanyol vs Jerman yang berlangsung di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Enam gol Spanyol ke gawang Manuel Neuer dicetak Alvaro Morata (17'), Ferran Torres (33', 55', 71'), Rodri (38'), dan Mikel Oyarzabal (89').

Hasil tersebut sekaligus merusak rekor Manuel Neuer sepanjang karier profesionalnya.

Baca juga: Spanyol Vs Jerman 6-0, Joachim Loew: Semuanya Buruk

Dilansir Kompas.com dari Squawka, ini merupakan pertama kalinya Manuel Neuer kebobolan enam gol dalam sebuah laga kompetitif, baik level klub maupun internasional.

Sebelumnya, Neuer paling banyak kebobolan lima gol dalam satu laga. 

Mengutip dari laman berbeda, Transfermarkt, Manuel Neuer empat kali kebobolan lima gol dalam satu pertandingan.

Saat masih berseragam FC Schalke, gawang Neuer kemasukan lima gol saat bertemu FC Kaiserslautern (0-5) dan Werder Bremen (1-5).

Sementara bersama Bayern Muenchen, hal serupa terjadi ketika melawan Borussia Dortmund (2-5) dan Eintrach Frankfurt (1-5).

Baca juga: Sergio Ramos Jadi Tumbal Laga Spanyol Vs Jerman, Begini Kondisinya

Selain itu, kekalahan telak Jerman dari Spanyol juga mencoreng catatan spesial Manuel Neuer bersama Der Panzer, julukan timnas Jerman.

Neuer kini menjadi kiper timnas Jerman dengan jumlah penampilan terbanyak yakni 96 kali.

Dia melewati rekor kiper legendaris timnas Jerman, Sepp Maier.

Sepp Maier total melakukan 95 penampilan bersama Jerman pada periode 1966 hingga 1979.



Sumber Squawka
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X